Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 7 Ruas Jalan dan 2 Jembatan Rusak

7 Ruas Jalan dan 2 Jembatan Rusak

DARURAT: Warga Desa Temiang, Kecamatan Pagar Jati memasang jembatan darurat dari pohon kepala.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Pemkab Benteng telah mendata keruskaan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak pasca bencana banjir April lalu. Tercatat ada 7 ruas jalan dan 2 jembatan yang mengalami kerusakan.

Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah P.hD mengatakan kerusakan infrastruktur tersebut sudah dilaporkan ke Pemprov Bengkulu dan pemerintah pusat. Sebab sejumlah infrastruktur yang rusak ada yang menjadi tanggung jawab provinsi dan negara. Umumnya yang mengalami kerusakan merupakan jalur jalan yang menjadi kewenangan pemprov.

Ia berharap bisa dibangun kembali infrastruktur tersebut demi kelancaran dan kepentingan masyarakat. Apalagi beberapa kerusakan tersebut juga sudah dipantau langsung oleh Pemprov dan perwakilan dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala BPBD Benteng, Tomi Marisi M.Si menjelaskan kerusakan yang terjadi yang sempat membuat jalur tidak bisa dilalui, saat ini sudah mulai bisa lancar kembali. Jalan yang rusak dan tertimbun material longsor sudah dibersihkan dengan bantuan alat berat dari banyak pihak. Demikian juga jembatan yang hancur sudah diperbaiki secara darurat agar bisa memperlancar aktivitas masyarakat.

Perbaikan secara swadaya oleh masyarakat salah satunya dilakukan pada Jembatan Desa Temiang, Kecamatan Pagar Jati. Jalur ini merupakan jalur yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Benteng. “Masyarakat menggunakan bahan yang mudah didapat dan memiliki ketahanan untuk membangun kembali jembatan yang rusak,” kata Camat Pagar Jati, Dailani Sabirin S.Sos.(vla)

 

Berita Lainnya

Mutasi Jelang Libur Lebaran

BENTENG – Sejumlah PNS yang memiliki jabatan di Pemkab Benteng mulai was-was. Sebab santer beredar ...

error: Content is protected !!