Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Akhir Bulan, Sekolah Libur

Akhir Bulan, Sekolah Libur

Saidirman

BENTENG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng mengumumkan libur lebaran untuk sekolah-sekolah di wilayah Benteng. Libur dimulai pada 31 Mei hingga 11 Juni mendatang.

“Edaran tersebut sudah disampaikan ke pihak sekolah,” terang Plt Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si.

Dijelaskannya, saat ini sekolah masih melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Namun aktivitas selama bulan Ramadan mendapatkan sedikit keringanan. Yakni kegiatan sekolah seperti jam belajar siswa juga dikurangi. Pemerintah memperhatikan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan, sama seperti jam kerja PNS di instansi pemerintah yang mendapatkan pengurangan jam kerja rata-rata satu jam.

Saidirman menambahkan dalam waktu dekat sebelum libur lebaran akan dilakukan pengumuman kelulusan unas untuk siswa tingkat SMP. Sementara untuk siswa tingkat SD akan diumumkan pada 12 Juni nanti atau setelah masuk sekolah kembali pasca libur lebaran.

Terpisah, Kepala SMPN 5 Benteng, Edon Siregar S.Pd mengatakan untuk saat ini sekolahnya masih aktif melaksnaakan kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah akan meliburkan kegiatan sesuai dengan SE yang dikeluarkan Dikpora Benteng.

Untuk siswa kelas 3 yang sudah melaksanakan ujian nasional juga telah diadakan acara perpisahan, yakni mengembalikan siswa kepada orangtua. Siswa akan mengetahui pengumuman kelulusan sesuai dengan jadwal sebelum libur lebaran ini.(vla)

Berita Lainnya

Terancam Kehilangan Tunjangan Sertifikasi

BENTENG – Kurangnya jumlah siswa baru di setiap sekolah akan berdampak buruk pada guru. Dimana ...

error: Content is protected !!