Selasa , 21 Mei 2019
Home / Metropolis / Baznas Ciptakan Satu Sarjana di Keluarga Miskin

Baznas Ciptakan Satu Sarjana di Keluarga Miskin

Mukhtaridi Baijuri

BENGKULU – Program Baznas Pusat, menciptakan satu sarjana dalam satu keluarga miskin melalui bantuan Baznas sampai juga ke Provinsi Bengkulu. Memasuki Agustus ini, dana beasiswa bagi mahasiswa yang telah terpilih akan mulai dicairkan.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Mukhtaridi Baijuri, MM mengatakan untuk tahap awal, ada 4 orang yang bisa dibantu. “Mereka menerima beasiswa mulai dari semester pertama sampai semester delapan, dengan besaran Rp 3,3 juta per semester,” jelasnya kepada RB.

Total uang sebesar Rp 3,3 juta itu, dirincikan dengan komposisi Rp 1,8 juta untuk biaya pendidikan dan sisanya untuk keperluan sehari dalam menunjang aktifitas perkuliahan. “Harapannya dari program ini minimal dalam satu keluarga miskin itu, ada dihasilkan satu sarjana yang diharapkan bisa meningkatkan harkat dan martabat sikeluarga miskin itu,” paparnya.

Sementara itu Baznas Provinsi Bengkulu terus getol menyalurkan santunan bagi para mustahik di Bengkulu kurun Januari – April dengan total dana yang sudah disalurkan mencapai Rp 1,2 miliar. “Untuk jumlah mustahiknya mencapai 1.799 orang, untuk berbagai jenis bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, kurun Januari sampai April 2019, Baznas Provinsi Bengkulu sudah berhasil menyalurkan zakat bagi mustahik sebesar Rp 1,12 Miliar. Dana zakat sebesar ini sudah tuntas dibagikan bagi 1799 orang diseluruh Provinsi Bengkulu.(iks)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu Lantik Komandan KAL Pulau Mego

BENGKULU– Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST resmi melantik Lettu Laut ...

error: Content is protected !!