Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bulan Ramadan Momentum Makmurkan Masjid

Bulan Ramadan Momentum Makmurkan Masjid

SAFARI : Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si saat safari Ramadan di Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang Selasa (14/5) malam lalu.(foto: wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si beserta rombongan, Selasa (14/5) malam menggelar kegiatan safari Ramadan di Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang. Safari ramadan digelar di Masjid Istiqlal dan diawali dengan solat isya serta dilanjutkan dengan solat taraweh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hijazi menyampaikan, bahwa dirinya cukup merasa senang dalam pelaksanaan safari ramadan dalam beberapa hari belakangan. Karena menurutnya sangat terlihat upaya masyarakat untuk memakmurkan masjid saat bulan ramadan. Karena antusias masyarakat ke masjid untuk beribadah semakin tinggi.

‘’Tapi saya ingatkan, kondisi yang seperti ini (antusias, red) jangan hanya karena ada bupati datang. Atau hanya dibulan suci ramadan saja. Melainkan terlaksana secara terus menerus dan berkelanjutan dalam rangka memakmurkan masjid. Apalagi disaat bulan suci ramadan seperti ini,’’ terang Bupati Hijazi.

Jika kemakmuran masjid terus meningkat, tambah Bupati Hijazi, maka upaya Pemkab RL mewujudkan RL menuju kabupaten religius bisa tercapai segera. ‘’Kita sebagai pemerintah daerah, juga akan terus memberikan dukungan dan motivasi. Agar masjid-masjid yang ada di Kabupaten Rejang Lebong semakin makmur,’’ imbuh Bupati Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hijazi didampingi rombongan pejabat eselon II lingkungan Pemkab RL. Dalam kegiatan safari ramadan tersebut, Bupati Hijazi beserta rombongan menyerahkan berbagai bantuan dari Pemda RL untuk masjid. Bantuan diberikan dalam rangka dukungan kepada masyarakat untuk semakin memakmurkan masjid menuju kabupaten religius.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!