Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dana Berkurang Jadi Rp 5 Miliar

Dana Berkurang Jadi Rp 5 Miliar

DIBANGUN: Jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan akan diperbaiki dan dilebarkan dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Porsi anggaran pelebaran jalan poros Desa Gunung (Gn) Agung – Gunung Selan, Kota Arga Makmur berkurang. Dana yang dianggarakan hanya sebesar Rp 5 miliar sehingga tidak sesuai dengan alokasi dana yang disahkan dalam KUA-PPAS hingga pembahasan APBD 2019.

Dana tersebut sebelumnya diajukan Pemkab BU Rp 7 miliar untuk pelebaran badan jalan di bagian kiri dan kanan jalan. Ajuan dana tersebut disetujui oleh dewan, namun kini anggaran dana yang tertuang dalam APBD hanya Rp 5 miliar atau berkurang Rp 2 miliar.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST mengaku tidak mengetahui pengurangan dana tersebut. Namun ia memastikan dana Rp 5 miliar tersebut cukup untuk melakukan pelebaran dua sisi jalan poros Desa Gunung Agung dan Gunung Selan yang tahun ini dilebarkan. “Dananya kita pastikan cukup dan kini tengah dipersiapkan untuk lelang,” katanya.

Penambahan lebar jalan sekitar 1 meter lebih di kiri dan kanan jalan. Saat ini ruas jalan tersebut sudah dibuat lapisan penetrasi (lapen). Tahun ini akan mulai dilakukan pengaspalan hotmix sekaligus perbaikan titik yang sudah berlubang.       “Kita akan segera lelangkan dan jika sudah ada pemenang lelang akan segera diproses untuk dimulainya pembangunan,” pungkas Heru.(qia)

Berita Lainnya

Juhaili Waka I DPRD Bengkulu Utara

  ARGA MAKMUR – Selangkah lagi pimpinan DPRD Bengkulu Utara (BU) akan terbentuk. Setelah Sonti ...

error: Content is protected !!