Selasa , 21 Mei 2019
Home / Metropolis / Fokus Tingkatkan Akreditasi UMB

Fokus Tingkatkan Akreditasi UMB

PELANTIKAN: Pelantikan Wakil Rektor UMB dipimpin Rektor UMB Rabu (15). (foto: rahmad saputra/rb)

BENGKULU – Proses pelantikan Wakil Rektor (Warek) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) periode 2019-2022 digelar Rabu (15/5) di Kampus 4 Jalan Adam Malik. Pelantikan yang dipimpin oleh Rektor UMB, Dr. Sarkoni, M.Pd itu disaksikan juga oleh Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D.

Keempat warek yang dilantik kemarin yakni warek I yang sebelumnya dijabat oleh Sarkroni digantikan oleh Dr. Rifa’i, M.Pd. Lalu warek II dijabat oleh Ir. Hj. Ririn Harini, MP yang menggantikan, Dr. Amnah Qurniati M.Pd. Berikutnya warek III dijabat oleh Dr. Susiyanto, M.Si menggantikan Drs. Subli Kasim, M.Ag. Terakhir, warek IV dijabat Dra. Reni Kusmiarti, M.Pd menggantikan Ir. Hj Ririn Harini, MP.

Dalam sambutannya, Rektor UMB, Sakroni mengatakan sekarang para warek tersebut sudah berada di garis start untuk memulai kegiatan yang sudah dirancang. Bekerja dengan kekuatan penuh agar bisa mencapai target-target yang ditentukan.

“Harapan kita bisa bersinergi menyelesaikan tugas dengan baik, tugas terdekat yaitu meningkatkan akreditas Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan kemampuan para dosen dalam mengajar serta kita harus bisa mengembangkan UMB lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D menambahkan UMB harus bisa bersaing dan menjadi pilihan utama. “Dan harus mengembangkan usaha lainya agar tidak bergantung dengan SPP. Tugas utama kita harus meningkatkan sumber daya manusia agar bisa bersaing di era modern seperti saat ini,” tutupnya.(cw2)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu Lantik Komandan KAL Pulau Mego

BENGKULU– Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST resmi melantik Lettu Laut ...

error: Content is protected !!