Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Jabatan Kadis PUPRHub Masih Menggantung

Jabatan Kadis PUPRHub Masih Menggantung

Ropik

PELABAI – Sampai saat ini jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Rekomendasi hasil lelang jabatan yang telah dikeluarkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sejak September 2018, belum juga ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Padahal dari 3 nama yang direkomendasi, 2 diantaranya masih memenuhi syarat dilantik sebagai kadis PUPRHub.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai tidak menampik bahwa pihaknya belum menindaklanjuti rekomendasi KASN atas hasil lelang. Dalam waktu dekat BKPSDM akan kembali koordinasi ke KASN terkait hasil lelang. ‘’Apakah pejabat yang memenangkan lelang itu harus dilantik atau bisa dilakukan lelang ulang, itu yang akan kami koordinasikan,’’ terang Ropik.

Tidak dipungkirinya, dari hasil lelang KASN mengeluarkan rekomendasi 3 nama sebagaimana hasil lelang jabatan. Dari 3 nama yang direkomendasi itu, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si berhak memilih salah satunya untuk dilantik menjabat kadis PUPRHub. ‘’Sesuai petunjuk Pak Bupati kami akan koordinasi kembali ke KASN terkait pengisian jabatan kadis PUPRHub itu,’’ ungkap Ropik.

Data dihimpun, 3 nama yang direkomendasi KASN itu antara lain mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Mahmud Siam, SP, MM yang saat ini bertugas sebagai staf di Bagian Umum dan Perlengkapan, Setkab Lebong. Termasuk mantan Kabid Aset, BKD Lebong, Hidayat Jaya Miharja yang saat ini menjabat Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat Kabupaten Lebong.

Satunya lagi, Rachman, SKM, M.Si sudah tidak memenuhi syarat karena saat ini sudah dilantik menjabat kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong yang lelangnya serentak dilaksanakan dengan lelang jabatan kepala Dinas PUPRHub. Soalnya Rachman melamar lelang untuk 2 jabatan kadis, yakni kadis PUPRHub dan Dinkes. Namun Rachman lebih memilih dilantik kepala Dinkes.(sca)

Berita Lainnya

Listrik Gratis Untuk Warga Miskin

PELABAI – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan memberikan bantuan berupa pemasangan jaringan listrik ...

error: Content is protected !!