Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jaksa Yakin Dakwaan Jamhari Bisa Terbukti

Jaksa Yakin Dakwaan Jamhari Bisa Terbukti

DENGARKAN : Terdakwa Jamhari terlihat serius sembari tertunduk mendengarkan pemeriksaan saksi di PN Curup.(foto: wanda/rb)

CURUP – Sidang kasus dugaan pembunuhan dengan terdakwa Jamhari Muslim, Rabu kembali dilanjutkan Pengadilan Negeri (PN) Curup dengan agenda yang masih sama yaitu mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang digelar dalam Ruang Sidang Utama Kusuma Atmaja dan dipimpin Syarip, SH, MH selaku Ketua Majelis Hakim. Didampingi oleh 2 hakim anggota masing masing Riswan Herafiansyah, SH,MH dan Hendri Sumardi, SH, MH.

Jika sebelumnya saksi yang dihadirkan sebanyak 6 orang, Rabu kembali 5 orang saksi dihadirkan JPU. Masing-masing Hendri yang merupakan karyawan korban. Lalu adik ipar korban Hermanto dan Sokatno yang merupakan adik Hermanto. Dan satu saksi lagi dari Polres RL yaitu M. Fauzan.

Dari fakta persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rejang Lebong (RL) semakin yakin bahwa dakwaan yang sudah mereka bacakan pada sidang sebelumnya bisa terbukti. ‘’Dari fakta persidangan, keterangan saksi-saksi sangat mendukung dakwaan kita terhadap terdakwa Jamhari. Sehingga kita yakin, dakwaan bisa dibuktikan nantinya,’’ terang Kajari RL Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidum Eriyanto, SH kepada RB.

Sementara itu, Hakim Humas PN Curup Riswan Harafiansyah, SH, MH kepada RB mengungkapkan, sidang akan kembali dilanjutkan Senin (20/5) pekan depan dengan agenda masih memeriksa saksi. Dimana saksi yang akan dihadirkan merupakan saksi ahli dari RSUD Curup. ‘’Jadi agenda masih sama, yaitu menghadirkan dan meminta keterangan saksi dari JPU. Pekan depan JPU rencananya akan menghadirkan saksi ahli dalam persidangan,’’ singkat Riswan.(dtk)

Berita Lainnya

Bupati Minta Tuntaskan Temuan

CURUP – Meskipun Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah berhasil mendapatkan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian ...

error: Content is protected !!