Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Lebong / Kecewa Tak Masuk Jalur De Bencoolen

Kecewa Tak Masuk Jalur De Bencoolen

Eddy Ramlan

PELABAI – Kandas sudah harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dapat mengenalkan sejumlah objek wisata yang ada di Lebong kepada mancanegara. Soalnya Lebong tidak masuk dalam jalur pelintasan event sepeda internasional yang dikemas dalam Tour De Bencoolen tahun 2019. Kegiatan itu  dalam rangka menunjang Visit Wonderfull Bengkulu 2020. Padahal dalam kegiatan yang akan dilaksanakan 28 hingga 30 Juni itu, awalnya Lebong masuk lintasan.

Disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si, tidak masuknya Lebong ke jalur lintasan balap sepeda internasional itu jelas akan berdampak banyak terhadap kemajuan pembangunan di Lebong. Sejumlah fasilitas publik seperti akses jalan provinsi yang ada di Lebong, dikhawatirkan tidak akan menjadi prioritas. ‘’Pastinya fokus pembangunan jalan lebih diprioritaskan untuk daerah yang jalurnya dipakai untuk balap sepeda,’’ kata Eddy.

Sementara Lebong tetap diminta memberi kontribusi materil terhadap pelaksanaan kegiatan tour sepeda internasional. Sesuai proposal yang diajukan Ikatan Sport Sepeda Indonesia ke Pemkab Lebong dengan tembusan ke gubernur dan KONI Provinsi Bengkulu. Sekalipun tidak menyatakan enggan membantu, Eddy tidak menampik jika Lebong agak keberatan. ‘’Silakan artikan sendiri, kalau anda tidak diundang tetapi diminta sumbangan,’’ tukas Eddy.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, Doni Swabuana, ST, M.Si blak-blakan mengaku Lebong kecewa tidak masuk jalur lintas sepeda internasional. Soalnya Lebong paling berkomitmen menyukseskan Visit Wonderful Bengkulu 2020 dengan membantu meringankan tugas provinsi di Kabupaten Lebong. ‘’Salah satunya pelebaran jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong, itu semua dianggarkan APBD kabupaten,’’ ungkap Doni.

Baik di segmen Muara Aman-Tes maupun Muara Aman-Atas Tebing. Pelebaran jalan itu dilakukan semata demi menyukseskan sejumlah agenda provinsi. Yakni festival sungai dan danau yang rencananya dilaksanakan di Lebong 2020.(sca)

Berita Lainnya

Rumah Penerima Bansos Ditempeli Stiker Miskin

PELABAI – Dalam waktu dekat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong akan ...

error: Content is protected !!