Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Lebong / Kodim Mulai Kerjakan Jalan Telaga 7 Warna

Kodim Mulai Kerjakan Jalan Telaga 7 Warna

BARU: Kegiatan TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong membuka jalan baru menuju objek wisata Telaga Putri 7 Warna di Kecamatan Rimbo Pengadang, mulai dikerjakan. (foto: aris/rb)

RIMBO PENGADANG – Jika tidak ada kendala, pembukaan jalan masuk menuju kawasan objek wisata Telaga Putri 7 Warna di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang akan selesai September. Sesuai target Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong yang memastikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) senilai Rp 1 miliar itu dapat dituntaskan dalam tempo 6 bulan.

‘’Pekerjaan fisiknya telah dimulai Kodim sejak April lalu. Mudah-mudahan dapat diselesaikan tepat waktu,’’ ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian, ST kepada RB, Rabu (15/5).

Dijelaskan Ferdinan, spesifikasi jalan yang akan dibangun panjangnya mencapai 7 kilometer. Sedangkan lebarnya 2 meter. Titik nol pembangunan ditetapkan di Kelurahan Rimbo Pengadang. Ujung jalan persis di perbatasan kawasan Hutan Lindung (HL) Bukit Daun. Artinya kegiatan ini tidak merusak kawasan hutan.

‘’Bertahap, tahun selanjutnya jalan ini akan dilapisi pengerasan. Di ujung jalan ini nantinya akan dibangun rest area. Soalnya untuk bisa masuk ke Telaga Putri Tujuh Warna tetap harus dilakukan dengan berjalan kaki. Jalannya berupa jalan setapak,’’ terang Agustian.

Pertimbangan keberadaan rest area itu berkaitan dengan faktor ekonomi masyarakat. Diharap pendapatan masyarakat di sekitar Telaga Putri 7 Warna ikut meningkat seiring meningkatnya jumlah kunjungan karena jalan masuknya yang telah dibangun. Pembangunan jalan ini telah disetujui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu serta Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Bukit Daun. (sca)

Berita Lainnya

Listrik Gratis Untuk Warga Miskin

PELABAI – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan memberikan bantuan berupa pemasangan jaringan listrik ...

error: Content is protected !!