Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Metropolis / Lanjutan Proyek Gedung Komisi Mangkrak

Lanjutan Proyek Gedung Komisi Mangkrak

MANGKRAK: Proyek bangunan gedung Komisi DPRD kota ini sudah bertahun-tahun dibiarkan mangkrak. (foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Lanjutan proyek pembangunan gedung Komisi dan Fraksi DPRD Kota Bengkulu, di Bentiring senilai Rp 1,5 miliar yang mangkrak sudah tiga tahun belakangan ini, kembali menjadi sorotan DPRD kota Bengkulu.

Disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan, SE menilai, pembangunan yang menghabiskan uang rakyat tersebut terkesan asal bangun. “Periode dewan sekarang sudah mau habis. Namun nyatanya lanjutan proyek pembangunan belum kunjung dikerjakan. Ini sungguh miris kita melihatnya, bangunan yang ada terkesan mubazir,” ketus Heri.

Selain itu sambung Heri, bila dilihat kondisi proyek bangunan saat ini, seharusnya tahapan pembangunan gedung komisi DPRD kota tersebut sudah bisa dikerjakan dengan tahapan pembangunan dinding beserta atapnya.

“Yang sangat disayangkan memang, bangunan hanya berupa pondasi kerangkanya saja. Seharusnya bangunan gedung itu bisa dituntaskan. Sebab sebelumnya pemkot komitmen akan menuntaskan pengerjaan bangunan tersebut,” terang Heri.

Menurut Heri, pihaknya berharap dengan Anggota Dewan yang baru nanti bisa memperjuangkan penuntasan pengerjaan proyek bangunan gedung komisi tersebut. Sebab bangunan tersebut diperuntukkan untuk para anggota dewan bersama pihak sekretariat bertugas.

“Dewan baru nanti harus bisa perjuangkan bangunan gedung ini untuk tuntas. Sebab jika bangun ini maka terkesan ambruradul, maka ini menyangkut nama baik DPRD kota sendiri. Apalagi bangunan yang dikerjakan berada di perkantoran DPRD,” paparnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD kota lainnya, Hamsi mengungkapkan, seharusnya pemerintah kota juga fokus untuk menuntaskan pekerjaan proyek bangunan gedung komisi DPRD kota tersebut. “Pemkot harus komitmen untuk menuntaskan proyek bangunan gedung dewan itu. Sebab bangunan gedung itu sudah terlalu lama dibiarkan mangkrak. Apalagi miliaran rupiah dihabiskan untuk mendirikan pondasi dan kerangka gedung itu,” ungkapnya.

Terkait itu Plt (pelaksana tugas) Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Adil Sitepu mengaku, bahwa tahun ini belum ada anggaran untuk lanjutan pembangunan proyek gedung tersebut. “Untuk teknisnya itu ada di Dinas PUPR yang lebih tahu. Kalau tahun ini rasanya belum ada anggaran untuk lanjutan pengerjaannya,” singkatnya. (new)

Berita Lainnya

Banyak Lapak Liar, PAD Tak Maksimal

BENGKULU – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pedagang Pasar Panorama tahun 2018 lalu, sebesar ...

error: Content is protected !!