Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Lima Kasus Pencabulan

Lima Kasus Pencabulan

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Hingga Mei ini Polres Kaur telah menangani lima kasus cabul terhadap anak bawah umur. Lima korban terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki dan semuanya adalah anak di bawah umur. Menariknya tiga korban di bawah umur ini pelakunya adalah bapak titi, paman hingga tetangga korban sendiri.

Sementara dua laki-laki adalah korban cabul yang dilakukan oleh 4 tersangka LGBT yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Kaur dan Polsek Kaur Tengah. Dengan  banyaknya kasus cabul saat ini pihak Polres Kaur menghimbau agar orang tua waspada baik terhadap anak perempuan dan laki-laki.

Untuk anak perempuan biasanya yang menjadi pelakunya adalah orang dekat korban yang tidak akan disangka oleh korban. Dari data sejak Januari 2019, pelaku kebanyakan adalah paman dan bapak tiri. Yang tergiur melihat korban hingga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

“Untuk saat ini sudah tujuh tersangka kita amankan terkait kasus cabul ini. Tiga kasus itu korbannya perempuan dengan tiga tersangka, termasuk yang terbaru anak SMP yang pelakunya pria beristri yang juga tetangganya. Kemudian dua lagi adalah korbannya adalah remaja laki-laki dan pelakunya juga empat orang yang juga laki-laki,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau.

Berdasarkan data yang himpun, pada bulan Januari 2019 ada dua kasus cabul di Kaur yang korbannya pelajar SD dan SMP. Dan pelakunya adalah bapak tiri dan paman korban sendiri TKPnya di Nasal dan di Kaur Selatan.  Kasus cabul lainnya di bulan Maret dua korban laki-laki dengan empat tsk yang termasuk golongan LGBT. Terungkapnya kasus ini setelah perbuatan cabul yang dilakukan oleh LGBT tersebut di tangkap warga di Semidang Gumay.

Dan yang terakhir Mei, anak SMP yang tujuh kali disetubuhi oleh pria beristri dengan iming-iming akan dijadikan istri. Menariknya korban adalah tetangga pelaku di Muara Sahung. “Kita imbau kepada orang tua yang mempunyai anak perempuan dan laki-laki untuk waspada. Karena banyak kasus cabul di Kaur saat ini dengan korbannya anak-anak. Bahkan perbuatan cabul sudah dilakukan berulang-ulang,” pungkas Kasat Reskrim. (cik)

Berita Lainnya

Nikahi Istri Orang,Oknum BPD Ditangkap

KOTA BINTUHAN – Cinta memang membuat buta segalanya. Ja (39) anggota BPD Tinggi Air Kecamatan ...

error: Content is protected !!