Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Metropolis / Mutasi Bakal Berlanjut Lagi

Mutasi Bakal Berlanjut Lagi

PELANTIKAN: Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM memimpin pelantikan dan sumpah jabatan pejabat pemkot yang dimutasi. (foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi,SE, MM kembali melakukan mutasi lanjutan jilid kedua. Rabu (15/5) siang, pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan digelar di ruang Hidayah Kantor Walikota.

Dalam mutasi kemarin ada 7 pejabat terdiri dari pejabat eselon II berjumlah 1 orang, pejabat eselon III berjumlah 3 orang dan pejabat eselon IV berjumlah 3 orang yang dilantik langsung oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Seperti diketahui sebelumnya, mutasi perdana pemerintahan Helmi-Dedy digelar akhir Maret lalu. Kabag Umum Setda Kota yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Zawardi, digeser dengan jabatan baru menjadi Sekretaris Dinas Statistik Kota. Sedangkan posisi jabatan Kabag Umum baru dijabat oleh Abriadi, SH yang sebelumnya menjabat Kasubag Tatat Usaha Sekretariat Bagian Umum Setda kota.

Kemudian posisi eselon II Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) kota Drs. Bujang HR, MM digeser dengan jabatan baru Asisten I Pemkot menggantikan posisi sebelumnya dijabat oleh Ir. Fachriza, MM yang pindah jabatan eselon II Pemda Provinsi. Sementara posisi jabatan Kepala BKPP Kota dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).(lihat grafis)

Wawali Dedy Wahyudi saat ditemui usai mutasi mengatakan,  pelaksanaan mutasi ini merupakan mutasi perdana di bulan suci Ramadan. Ia tidak menampik kemungkinan akan ada mutasi lanjutan lagi.

“Mutasi ini suatu kebutuhan organisasi pemerintahan. Kebutuhan saat ini lebih banyak ada di kepegawaian dan mengisi posisi asisten yang kosong. Perlu menjadi pemahaman bersama bahwa walikota dan wakil walikota ini dipilih rakyat. Jadi kami butuh pejabat yang benar-benar memiliki kapasitas, kapabilitas dan loyalitas. Dan ketiga ini menjadi penting, inilah yang terus menjadi evaluasi kami,” kata Dedy.

Ia juga menyampaikan pesan kepada pejabat yang diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjalankan tugas dengan baik. “Bekerjalah dengan penuh amanah dalam mengemban tugas, penuh loyalitas, serta sikap profesional yang tinggi. Karena kami akan terus mengevaluasi kerja bapak/ibu sekalian. Serta terus mendukung penuh program yang ada saat ini,” jelas Dedi Wahyudi.

Terkait soal jabatan eselon II pemkot banyak yang kosong, Dedy berkilah untuk sementara ini jabatan pejabat eselon II yang kosong masih di isi oleh Plt (pelaksana tugas). “Nanti tunggu waktu yang tepat, kita persiapkan untuk proses seleksinya (lelang jabatan). Untuk sementara ini jabatan eselon II yang kosong masih diisi oleh Plt (pelaksana tugas). Dan kita berharap meskipun jabatan Plt tapi tetap bekerja secara professional,” tuturnya.(new)

Berita Lainnya

Banyak Lapak Liar, PAD Tak Maksimal

BENGKULU – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pedagang Pasar Panorama tahun 2018 lalu, sebesar ...

error: Content is protected !!