Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita utama / Parpol Pengusung Saling Tunggu

Parpol Pengusung Saling Tunggu

BENGKULU – Lebih dari satu minggu sejak DPRD Provinsi Bengkulu mengeluarkan surat perihal usulan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), sampai saat ini belum ada usulan nama Cawagub masuk ke DPRD. Keempat parpol pengusung belum bersepakat untuk dua nama. Masih sama-sama saling menunggu pihak yang berinisiatif untuk melakukan pertemuan.

“Kita masih menunggu ini, ada yang berinisiatif untuk mengajak bertemu. Kalau kita yang mengajak duluan khawatir tidak ada yang mau datang,” ujar Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo.

Herliardo berharap ada pertemuan pendahuluan antara parpol pengusung, yaitu PKB, PKPI, Hanura dan Nasdem untuk membahas dua nama cawagub yang akan diajukan kepada Gubernur Bengkulu. Bahkan lebih baik lagi bila dari gubenur sendiri bisa memfasilitasi langsung pertemuan tersebut untuk membahas dua nama diusulkan kepada DPRD. Lantaran sampai sekarang belum ada satupun parpol berinisiatif untuk mengajak bertemu.

“Partai berembuk dulu menyepakati dua nama yang akan disampaikan. Bukan masing-masing parpol mengusulkan satu nama kepada gubernur untuk dipilih minimal dua, itu kurang bagus menurut saya,” beber Herliardo.

Herliardo sendiri meskipun namanya diusung oleh PKB untuk menjadi kandidat salah satu cawagub, namun tetap menyerahkan sepenuhnya dengan kesepakatan parpol pengusung dan keinginan gubernur. “Kursi wagub tidak boleh kosong itu sudah merupakan amanah undang-undang. Kita ikut saja asal cocok dengan gubernur,” tukasnya.

Senada dengan Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu Hermedi Rian, sampai saat ini belum ada pertemuan antara parpol pengusung. Intinya, PKPI berharap siapapun wagub terpilih nantinya, bisa satu visi dan misi dengan gubernur karena tugas wagub untuk membantu gubernur menyelesaikan sisa masa jabatannya. “Kalau PKPI ikut saja, coba tanya dengan lain,” kata Hermedi.

Untuk diketahui sementara ini sudah ada empat nama diusung oleh masing-masing parpol pengusung. Yaitu dari PKPI mengusung Hermedi Rian selaku Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu, Nasdem mengusung Dedi Ermansyah, Hanura mengusung Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS, lalu PKB juga mengusung 1 nama yakni Herliardo Ketua DPW PKB. Dua diantara empat nama ini harus berbesar hati bila tidak terpilih, karena hanya dua nama yang akan disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah masih menunggu usulan nama cawagub dari parpol pengusung. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada parpol pengusung untuk usulan nama-nama yang akan mendampinginya menyelesaikan sisa masa jabatan. Lantaran itu merupakan ranahnya parpol pengusung.

Rohidin juga mengharapkan nama-nama yang disampaikan parpol pengusung kepada dirinya sudah merupakan hasil kesepakatan parpol pengusung. “Sampai sekarang, saya belum menerima usulan nama cawagub dari parpol. Kalau hanya 2 nama, saya tingga meneruskannya ke DPRD,” pungkas Rohidin. (key)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu Lantik Komandan KAL Pulau Mego

BENGKULU– Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST resmi melantik Lettu Laut ...

error: Content is protected !!