Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pengelolaan Taman Kota

Pengelolaan Taman Kota

BENTENG – Taman wisata kota yang menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng, hingga saat ini masih belum dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal. Padahal, beberapa sarana pendukung seperti lampu untuk penerangan sudah dipasang. Namun saat ini sudah kelihatan rusak sejak dibangun pada tahun 2015 lalu.

Plt Kepala DLH Benteng, Mahendra Gustian S.Sos mengatakan pengelolaan taman wisata khususnya di Komplek Perkantoran Renah Semanek, memang belum maksimal. Salah satunya karena masih minimnya anggaran untuk perbaikan beberapa sarana yang rusak dan memerlukan pemeliharaan. Namun, untuk melakukan hal tersebut, pihaknya terus berupaya untuk mencari anggaran supaya pembangunan dan peningkatan sarana di taman kota tersebut bisa dimanfaatkan. Apalagi, jembatan penghubung sudah selesai dibangun oleh Dinas PUPR Benteng tahun lalu.

Menurutnya, mengenai pemanfaatan bisa saja masih dalam tugas dan kewenangan dari DLH Benteng atau OPD lain ke depannya. Tetapi hal tersebut harus diputuskan dan sesuai arahan dari Bupati Benteng.

Sementara itu, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana Rifki S.STP, MH menerangkan mengenai pemanfaatan taman wisata, dinasnya siap jika ditunjuk untuk mengelolanya.

Pantauan RB, sejumlah sarana pendukung masih harus dilengkapi untuk menarik minat pengunjung datang ke taman wisata kota tersebut. Taman bisa ditambahi fasilitas wifi. Namun, tetap harus ada petugas yang menjaga agar aset tersebut bisa menjadi awet. “Banyak cara untuk pemanfaatan taman kota ke depan jika mendapatkan tugas dan kewenangan untuk mengurusnya,” jelasnya.(vla)

Berita Lainnya

Mutasi Jelang Libur Lebaran

BENTENG – Sejumlah PNS yang memiliki jabatan di Pemkab Benteng mulai was-was. Sebab santer beredar ...

error: Content is protected !!