Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Persiapan Lebaran, Jalan Kepahiang – Curup Diperbaiki

Persiapan Lebaran, Jalan Kepahiang – Curup Diperbaiki

PERBAIKAN: Tampak jalan raya Kepahiang – Curup sudah mulai mengalami perbaikan, setelah sempat hampir setahun dibiarkan rusak.(foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Pemerintah Provinsi Bengkulu tampaknya mulai mempersiapkan diri dalam penanganan akses transportasi jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Hal ini terlihat sejak awal Ramadan ini jalan penghubung Kabupaten Kepahiang – Rejang Lebong yang merupakan jalan milik Pemprov, sudah mulai dilakukan perbaikan.

Adapun perbaikan jalan tersebut dilakukan mulai dari Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas, hingga Simpang Kota Bingin Kelurahan Merigi. Kendati perbaikan sementara ini menggunakan sistem tambal sulam, namun masyarakat menyambut positif pembangunan tersebut. Pasalnya hampir setahun belakangan, masyarakat mengeluhkan kondisi jalan lintas tersebut yang semakin hari semakin rusak kondisinya.

“Ya lumayanlah, daripada tetap dibiarkan rusak. Setidaknya tidak ada lagi lubang yang menganga dan berpotensi membuat para pengguna jalan mengalami kecelakaan,” terang Hendra (37), warga Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas, Rabu (15/5).

Kendati demikian, masyarakat berharap walaupun dilakukan dengan cara tambal sulam, namun kualitas pembangunan tersebut harus dipastikan bagus. Pasalnya selama ini pembangunan tambal sulam bukan hal baru dilakukan Pemprov di kawasan tersebut, namun paling lama 5 bulan bertahan kemudian kembali rusak.

“Kita berharap kali ini kualitasnya bagus. Karena sejak dulu sering sekali jalan kami ini ditambal sulam. Namun baru beberapa bulan sudah rusak kembali,” tambah Hendra.

Di sisi lain ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, untuk pembangunan jalan tahun ini Pemprov sudah menganggarkan di beberapa titik di Kabupaten Kepahiang. Hanya saja ia mengakui anggaran untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Kepahiang tidak memadai.

“Di beberapa titik di Kabupaten Kepahiang, untuk anggaran pemeliharaan rutin tetap kita anggarkan. Hanya saja anggarannya tidak banyak, paling berkisar di angka Rp 600 juta,” ungkap Mulyani. (sly)

Berita Lainnya

Pelantikan Dewan Baru Kepahiang Diwarnai Insiden Mati Lampu

KEPAHIANG – Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019-2024 digelar Sabtu (23/8) ...

error: Content is protected !!