Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Pertama Unas, SMKN 6 Raih Peringkat 6 Provinsi

Pertama Unas, SMKN 6 Raih Peringkat 6 Provinsi

SISWA BERPRESTASI : Wenda Andita (18) siswa SMKN 6 yang berhasil mengangkat nama sekolahnya terbaik se-Kabupaten Seluma. Tampak juga Kepala SMKN 6, Syalendra Putra.(foto: yayan/rb)

SELUMA BARAT– Prestasi membanggakan ditorehkan SMKN 6 Seluma Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran (TA) 2018/2019. Baru pertama kali melaksanakan UNBK, sekolah yang baru seumur jagung ini telah mampu meraih peringkat enam se-Provinsi Bengkulu dan peringkat pertama se Kabupaten Seluma dengan nilai rerata 197,58.

‘’Ini berkat kerja keras dan perjuangan tidak kenal lelah dari dewan guru. Sehingga hasilnya membanggakan almamater juga Kabupaten Seluma,’’ ujar Kepala SMKN 6 Seluma, Syalendra Putra, M.Pd kepada RB Rabu (15/5).

Dijelaskan Syalendra, tahun pertama melaksanakan UNBK diikuti oleh 51 siswa dari dua jurusan yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Agribisnis Tanaman Pangan Holtikultura (ATPH). “Mulai TA 2019/2020 ini kita membuka jurusan baru, yaitu Multimedia. Jadi sudah ada tiga jurusan,’’ sampai Syalendra.

Adapun siswa peraih nilai tertinggi yang sukses mengangkat nama SMKN 6 Seluma, yaitu Winda Andeta, siswi jurusan ATPH. Winda berhasil meraih nilai matematika 92,5 dan total nilai 274. Dengan prestasi yang ditorehkan Winda Andeta ini berhasil mengantarkan SMKN 6 Seluma sebagai peraih peringkat enam perolehan nilai tertinggi UNBK se-Provinsi Bengkulu. ‘’Prestasi ini akan menjadi motivasi kita ke depan. Saya sangat optimis, SMK ini akan maju dengan prestasi yang membanggakan,’’ kata Syalendra.(aba)

Berita Lainnya

Tangkap 2 Pencuri dan Perusak Mees

SUKARAJA –  Tim Opsnal Polsek Sukaraja, kamis malam (17/8) pukul 20.00 WIB berhasil meringkus dua ...

error: Content is protected !!