Selasa , 21 Mei 2019
Home / Pemilu / PPK dan PPS Belum Juga Terima Gaji

PPK dan PPS Belum Juga Terima Gaji

ULU TALO – Gaji untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Semidang Alas (SA) dan Kecamatan Ulu Talo hingga kemarin (15/5) belum dibayar. Gaji yang masih tertunggak untuk bulan November dan Desember 2018.

“Sudah hampir setengah tahun ini, belum juga ada kejelasan. Janjinya sudah pemilu, tapi pemilu pun sudah selesai, namun gaji kami bulan November dan Desember 2018 belum juga dibayarkan KPU Seluma,” kata Deni, anggota PPS Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ulu Talo,Rabu (15/5).

Menurut Deni, KPU Seluma seolah sengaja mengulur waktu untuk membayar gaji yang tertunggak. Karena jika memang ada niat untuk membayar gaji November dan Desember tersebut, pasti sudah dapat dilakukan oleh KPU Seluma direntang waktu yang sudah lebih lima bulan ini.

“Seharus KPU memikirkan juga nasib kami ini. Kewajiban semua telah kami laksanakan dengan baik, sehingga tahapan pemilu sukses. Sekarang berikan hak kami itu, kami butuh uang itu untuk membiayai hidup keluarga kami,” kata Deni.

Dijelaskan Deni, kekhawatiran dirinya gaji tersebut tidak akan dibayarkan oleh KPU Seluma, mengingat masa kerja PPK dan PPS akan segera berakhir di bulan Juni mendatang. Sehingga dirinya terus mendesak dan mengharapkan KPU Seluma dapat membayarkan gaji tersebut sebelum hari raya Idul Fitri. “Bulan depan masa kerja kami ini berakhir, apa mungkin KPU masih mau membayar kalau kami tidak lagi sebagai anggota PPK dan PPS,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE menyatakan pihaknya akan membayar gaji PPK dan PPS tertunggak tersebut. Namun untuk waktunya, belum dapat dijanjikan karena saat ini masih menunggu anggaran perubahan yang dilakukan KPU RI. “Jangan takut, pasti kami bayarkan. Kami masih menunggu dana perubahan untuk membayar gaji PPK dan PPS bulan November dan Desember 2018,” jelasnya.

Terkait masalah ini, Sarjan mengaku telah berkordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu. “KPU Provinsi juga menyampaikan, tunggu perubahan anggaran KPU RI,” ujarnya.(aba)

Berita Lainnya

Siap Mendukung Keputusan KPU

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pemilu 2019 termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres), ...

error: Content is protected !!