Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Rumdin Tidak Terawat

Rumdin Tidak Terawat

TAK TERAWAT: Rumah Dinas Wakil Bupati Mukomuko terkesan tidak terawat.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Miris, rumah dinas (Rumdin) untuk BD 2 N atau Wakil Bupati (Wabup), terkesan seperti rumah tinggal alias tak terwat. Rumah dengan gaya rumah panggung konstruksi beton, berlantaikan granit itu tak mengesankan seperti layaknya rumah pejabat utama di daerah.

Bak rumah tinggal, rerumputan panjang ditambah lagi sejumlah tumbuhan liar yang menutupi pagar Rumdin. Pemandangan serupa juga di komplek dalam Rumdin, rerumputan terlihat tinggi.

Bangunan ini nyaris tidak dikenali sebagai Rumdin pejabat nomor dua di kabupaten. Penanda ini menegaskan itu adalah komplek Rumdin Wabup, dengan tertera jelas tulisan di pagar, Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko.

Rumdin yang lokasinya di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko ini tampak tidak terurus. Karena bangunan Rumdin tampak sudah kusam. Makin diperparah kesan tidak terawat, karena di sekeliling pekarangan bangunan rumah banyak rerumputan yang  mulai meninggi. Menambah kesan seolah-olah Rumdin orang nomor dua itu tidak mendapat prioritas perawatan.

Dikonfirmasi Kabag Umum Setdakab Mukomuko Rahmad Hidayat, S.Pi, M.Si, menyatakan Rumdin tersebut selalu dirawat. Setelah lebaran Idul Fitri ini akan dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan rutin. Diantaranya dengan memperbaiki bagian-bagian bangunan yang rusak dan pekerjaan pemeliharaan lainnya.

“Tidak benar kalau Rumdin Wabup tidak terawat. Bahkan tahun ini ada kegiatan pemeliharaan. Anggarannya sudah ada, selesai lebaran mulai dilaksanakan,” kata Rahmad.

Rahmad memastikan Rumdin Wabup akan ditempati. Setiap kali sedang berada di Mukomuko, Rumdin itu ditempati Wabup beserta istri. Terkecuali sedang urusan dinas luar atau sedang tidak berdinas, Wabup pulang ke kediaman pribadinya di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai.(hue)

Berita Lainnya

Heri Kadistan, Suwarto Kepala DLH

MUKOMUKO – Sesuai prediksi, dua jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Mukomuko yang dilelang beberapa waktu ...

error: Content is protected !!