Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Satlantas Gelar Yan SIM Keliling

Satlantas Gelar Yan SIM Keliling

TAKJIL: Personel Satlantas Polres Mukomuko bagi-bagi takjil.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Satlantas Polres Mukomuko menggelar layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (Yan SIM) keliling. Pelayanan ini, untuk memudahkan masyarakat memperpanjang SIM yang hendak habis masa berlaku.

Hal ini dikatakan Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK, melalui Kasatlantas AKP. Dedi Kusnadi, SH, Rabu (15/5). ‘’Sekarang lagi kita susun jadwalnya. Insha Allah pekan ini sudah dimulai,” papar Dedi.

Kegiatan ini, lanjut Dedi, guna memudahkan warga dalam mengurus perpanjangan SIM. Polres sediakan satu unit mobil untuk SIM keliling. Tapi digilir ke setiap kecamatan. Khususnya di kecamatan yang ada di sepanjang jalan lintas nasional.

“Kalau untuk buat SIM baru tetap harus ke Markas Satlantas. Tidak bisa pelayanan di SIM keliling. Mobil pelayanan SIM keliling hanya dipakai untuk perpanjangan SIM saja,” jelas Dedi.

Sekarang bagi masyarakat yang ingin membuat atau

Pepanjangan SIM, selagi warga Provinsi Bengkulu, atau provinsi lain asal sistem pelayanan SIM-nya sudah sistem online, bisa dilayani di Satlantas Polres Mukomuko. ‘’Sekarang sudah sistem online. Jadi darimana saja bisa dilayani di sini,” papar Dedi.

Diakui Dedi, hingga sekarang belum ada pelayanan khusus bagi warga kurang mampu. Meskipun dengan status ekonomi sebagai warga miskin atau kurang mampu, ketika hendak pengurusan SIM baru, tetap harus datang ke Satlantas.

“Terkait kondisi ekonomi masyarakat, itu diluar jangkauan kemampuan kita. Kita hanya menjalankan ketentuan yang sudah diatur,” imbuh Dedi.

Selain pelayanan tersebut, lanjut Dedi, pihaknya juga akan menjalankan pelayanan Samsat keliling. Dengan layanan ini, masyarakat bisa memanfaatkan untuk membayar pajak kendaraan tanpa harus pergi ke kantor Samsat di Kota Mukomuko.

‘’Rencana pelayanan selama 3 hari. Mulai 21 Mei 2019. Rencana, kalau tak ada perubahan lokasinya berada di Kecamatan Air Rami, Ipuh dan Penarik,”  demikian Dedi.(hue)

Berita Lainnya

176 Jamaah Haji Mukomuko Tiba Pukul 9 Malam

MUKOMUKO – Sebanyak 176 jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko akan tiba sekitar pukul 21.00 WIB ...

error: Content is protected !!