Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Metropolis / Sediakan Jasa Kuras Sumur Gratis

Sediakan Jasa Kuras Sumur Gratis

KURAS: Proses pengurasan sumur warga yang dilakukan relawan WMI Rabu (15/5). (foto: ist/rb)

BENGKULU – Pasca banjir yang melanda Bengkulu masih menyisakan beberapa masalah. Salah satunya adalah air sumur warga menjadi kotor dan bau, sehingga tidak layak dikonsumsi. Untuk membantu para korban banjir itu, relawan Wahana Muda Indonesia (WMI) melakukan aksi kuras sumur milik korban banjir.

Kegiatan sumur tersebut dilakukan gratis khusus korban banjir dan akan dilakukan sampai Jumat (17/5) besok. Pantauan RB Rabu (15/5), relawan WMI melakukan pengurasan sumur RT 28 Kelurahan Sawah Lebar. Dimana, di lokasi tersebut banyak warga yang merasakan gatal-gatal usai mandi.

“Kami mandi pakai air sumur itu badan jadi gatal-gatal,” kata Surdin Umar (52) warga setempat. Tercatat sudah ada lima sumur yang dikuras oleh relawan WMI kemarin. Salah seorang relawan WMI, Joni Saputra mengatakan, ada 10 relawan yang turun khusus menangani sumur warga yang kotor tersebut.

Untuk pengurasan sumur itu dilakukan gratis tanpa pungutan, karen memang bertujuan untuk membantu korban banjir. “Sudah ada 5 sumur yang kita kuras, semua ini kita lakukan demi membantu korban bencana banjir. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Jumat besok,” terang Joni.(cw2)

Berita Lainnya

Banyak Lapak Liar, PAD Tak Maksimal

BENGKULU – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pedagang Pasar Panorama tahun 2018 lalu, sebesar ...

error: Content is protected !!