Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Segera Sampaikan Usulan Lelang

Segera Sampaikan Usulan Lelang

Hidayatullah Sjahid

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengimbau kepada seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, agar bisa segera menyampaikan usulan lelang pengadaan barang dan jasa ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kepahiang, khususnya yang menggunakan sistem tender.

Menurut Bupati, saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2019 namun belum ada satu pun usulan pengadaan barang dan jasa yang ditenderkan, diusulkan ke ULP dan ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Untuk itu Bupati berharap dalam bulan ini seluruh PPTK sudah menunjukkan progres pekerjaannya mulai dari perencanaan hingga tahapan berikutnya.

“Ya kita maklumi keterlambatan yang sebelumnya. Saat ini apa kendala dari keterlambatan lalu, sudah kita benahi dan personel-personelnya sudah kita tunjuk. Tidak ada lagi alasan untuk lamban menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kita tunggu perkembangannya dalam bulan ini,” tegas Bupati, Rabu (15/5).

Bupati mengakui lambannya kinerja PPTK ini merupakan dampak dari banyaknya PPTK yang mundur pada tahun 2018 lalu, khususnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang. Namun Bupati mengatakan saat ini Pemkab Kepahiang sudah melakukan perombakan jabatan struktural OPD, dan diharapkan bisa berpengaruh terhadap peningkatan kinerja para PPTK ke depannya.

“Sebelumnya kita sama tahu bahwa ada persoalan antara sebagian besar PPTK dengan pejabat OPD. Namun saat ini kan persoalan tersebut sudah kita selesaikan, dan kita berharap PPTK bisa kembali meningkatkan kinerjanya,” terangnya.

Diketahui hingga Rabu (15/5) baru ada 3 paket yang diusulkan ke LPSE Kabupaten Kepahiang, dan itupun paket non tender yang dilakukan secara Pengadaan Langsung (PL), seperti belanja jasa konsultasi perencanaan rekonstruksi talud/bronjong/pelapis tebing/drainase Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan dan Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang  senilai Rp 56,4 juta.

Kemudian belanja jasa konsultasi perencanaan pembuatan jalan produksi senilai Rp 100 juta, dan belanja jasa konsultasi perencanaan rehabilitasi talud/bronjong/pelapis tebing/drainase Kelurahan Sejantung dan Kelurahan Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan senilai Rp 27,7 juta.

Selanjutnya belanja bahan obat-obatan yang dilakukan secara Penunjukan Langsung (PL) oleh Dinas Kesehatan senilai Rp 198 juta. (sly)

Berita Lainnya

Tinjau Ulang Proyek Penunjukan Langsung

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM meminta kepada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten ...

error: Content is protected !!