Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Sekda Ragu Banyak Randis Nunggak Pajak

Sekda Ragu Banyak Randis Nunggak Pajak

PAJAK: Mobnas Pemkab Seluma yang disinyalir banyak menunggak pajak.(foto: yayan/rb)

SELUMA – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (PKPD) Kabupaten Seluma telah menyampaikan data tunggakan kendaraan dinas (randis) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Anehnya, Pemkab Seluma tidak yakin dengan data tersebut. Apalagi jumlahnya cukup besar mencapai 711 randis dengan tunggakan pajak mencapai Rp 2,2 miliar lebih.

‘’Akan saya konsultasikan ke Samsat Provinsi terkait hal ini. Kenapa pajak randis Seluma yang nunggak pajak jumlahnya tetap besar, padahal selalu dibayarkan setiap tahunnya,’’ tandas Sekda Seluma Irihadi, M.Si, Rabu (15/5).

Irihadi berkeyakinan kalau data yang disampaikan oleh UPTD PKPD Seluma tersebut masih termasuk randis yang sudah tidak terpakai lagi atau telah rusak. Menurut data UPTD PKPD Seluma, terbanyak tunggakan randis adalah sepeda motor mencapai 576 unit. Sedangkan mobil ada 135 unit. Bila ditotalkan mencapai 711 unit. ‘’Nanti randis yang tidak terpakai lagi, akan kita laporkan agar dinonaktifkan sehingga pajaknya tidak lagi menjadi tanggungan Pemkab Seluma,’’ kata Irihadi.

Sedangkan untuk kendaraan dinas yang menunggak pajak, Irihadi mengatakan akan memanggil Kepala OPD yang bersangkutan untuk diminta pertanggung jawabanya karena tidak disiplin dalam membayar pajak randis. ‘’Nanti kita laporkan ke bupati atas ketidakdisiplinannya dalam membayar pajak,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Tangkap 2 Pencuri dan Perusak Mees

SUKARAJA –  Tim Opsnal Polsek Sukaraja, kamis malam (17/8) pukul 20.00 WIB berhasil meringkus dua ...

error: Content is protected !!