Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Pemilu / Sonti Berpeluang Ketua DPRD BU

Sonti Berpeluang Ketua DPRD BU

ARGA MAKMUR – PDI Perjuangan (PDIP) dipastikan menjadi partai pemenang Pemilu 2019 di Bengkulu Utara. Partai ini berhasil mendapatkan 6 kursi DPRD BU. Dengan raihan kursi tersebut, PDIP dipastikan mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD BU periode 2019-2024.

Salah satu caleg terpilih yang berpeluang menduduki kursi ketua tersebut yakni: Sonti Bakara. Sonti sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP BU.

Sonti menuturkan di internal PDIP sangat mengedepankan jenjang jabatan kepartaian untuk mendapatkan kepercayaan sebagai pimpinan DPR atau DPRD. Jabatan yang dipertimbangkan dan didahulukan adalah jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). “Di PDIP berbeda dengan partai lain. Kami mengedepankan KSB meskipun akan tetap ditentukan oleh Ketua Umum. Jenjang karier kepartaian sangat penting,” katanya.

Selain Sonti yang juga calon kuat adalah Parmin. Meskipun baru masuk sebagai kader PDIP saat pencalonan sebagai caleg, Parmin yang sebelumnya anggota DPRD dari Partai Gerindra merupakan loyalis Ir. Mian. Ini yang membuka peluang bagi Parmin untuk bisa dipilih partai sebagai Ketua DPRD BU.(qia)

Berita Lainnya

Aan dan Edwar Tunggu Perintah Partai

KEPAHIANG – Pasca munculnya sinyal dari petahana untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil ...

error: Content is protected !!