Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Sosialisasi Larangan Merokok di Tempat Layanan Umum

Sosialisasi Larangan Merokok di Tempat Layanan Umum

SOSIALISASI: Puskesmas Bintuhan saat sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok di sekolah. (foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Mulai  tahun ini Pemkab Kaur melalui Dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok). Untuk tahap awal sosialisasi dilakukan di setiap OPD dan tempat pelayanan kesehatan. Bahkan saat ini tidak ada lagi pejabat atau PNS yang boleh merokok di kantor dan ruang.

Bahkan saat ini Dinkes Kaur juga mulai melakukan sosialisasi perda KTR tersebut ke sekolah-sekolah khususnya di wilayah Kaur Selatan. Tidak hanya itu saja setiap sekolah dan ruangan saat ini sudah di pasang stiker kawasan bebas asap rokok.

“Semua Puskesmas di Kaur saat ini sudah kita himbau untuk menyosialisasikan perda KTR ke setiap sekolah. Dan kita harapkan ke depan tidak ada lagi guru atau pihak sekolah yang masih merokok di lingkungan sekolah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaur Azwar, S.Sos kepada RB.

Untuk mendukung tegaknya perda KTR di Kaur ini, Dinas Satpol PP dan Damkar juga saat ini rutin turun ke OPD-OPD yang ada di Kaur. Untuk melakukan razia asbak rokok, bahkan setiap asbak rokok yang ada akan disita oleh Satpol PP. Semua ini untuk menjadikan lingkungan kantor di Kaur bebas asap rokok. “Terkait dengan perda ini kita akan terus turun memantau setiap OPD dan mensosialisasikan agar mematuhi perda KTR. Termasuk di kawasan sekitar rumah sakit umum,” kata Kadis Satpol PP dan Damkar Kaur Jon Harimol.(cik)

Berita Lainnya

Uang Dipindahkan ke Rekening Pribadi

KOTA BINTUHAN – Sepertinya, dalam dugaan korupsi dana desa (DD) di Desa Papahan Kecamatan Kinal, ...

error: Content is protected !!