Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Tunjangan Sertifikasi 585 Guru, Cair

Tunjangan Sertifikasi 585 Guru, Cair

Lawi Amrul

KOTA BINTUHAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur minggu ini telah mencairkan dana tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Kaur. Untuk tahap pertama telah dicairkan dan sekitar Rp 6,9 miliar lebih untuk guru sertifikasi. Uang Rp 6,9 miliar lebih tersebut diperuntukan untuk guru penerima sertifikasi sebanyak 585 guru.

Mereka terdiri dari guru SD sebanyak 458 orang dan guru SMP sebanyak 127 orang. Mereka menerima sertifikasi triwulan pertama bulan Januari, Februari dan Maret. Bahkan dana tersebut sudah ditranfer ke setiap rekening guru penerima sertifikasi.

Karena guru lamban, mengumpulkan berkas maka pencairan sertifikasi dibagi dua tahap. Tahap pertama untuk 585 guru senilai Rp 6,9 miliar sudah direalisasikan. Untuk tahap kedua masih dalam proses dan kalau tidak ada halangan minggu ini sertifikasi untuk 69 guru sudah masuk ke rekening.

“Kalau untuk tahap pertama sudah kita cairkan, minggu yang lalu mungkin sudah masuk rekening guru. Untuk tahap kedua 69 guru masih dalam proses yang pasti akan segera kita cairkan dalam minggu ini karena SP2Dnya sedang proses,” kata Kepala BKD Kaur Lawi Amrul, M.Si kepada RB.

Untuk tahap kedua ini dari 69 guru penerima sertifikasi yang menerima terdiri dari guru Paud dan TK sebanyak 34 orang. Kemudian guru SD sebanyak 27 orang dan guru SMP sebanyak 8 orang. Jadi totalnya sudah 654 guru di Kaur yang mendapatkan sertifikasi triwulan pertama dengan nilai dana sebesar Rp 7,7 miliar lebih.

“Masih ada atau tidak sisanya besok (hari ini red) kita akan konfirmasi dengan pihak Dispendik Kaur. Karena kita hanya menerima laporan saja, untuk teknisnya ada di Dispendik Kaur. Kita ingin bulan ini semua tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi tuntas,” pungkas Lawi. (cik)

Berita Lainnya

Masih Berkutat dengan WDP

KOTA BINTUHAN – Pemerintah Kabupaten Kaur kembali mempertahankan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan ...

error: Content is protected !!