Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / BRI Buka Layanan di Kejari

BRI Buka Layanan di Kejari

BIROKRASI BERSIH: Ruangan yang disiapkan Kejari BU untuk pembayaran denda tilang bekerjasama dengan BRI.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Kejaksana Negeri BU bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka pelayanan khusus pembayaran tilang di Kejari BU. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dan menciptakan birokrasi yang bersih di lingkungan kejaksaan.

Kajari BU, Fatkhuri, SH menerangkan selama ini masyarakat menyetorkan hasil putusan pengadilan atas pelangaran tilang ke petugas Kejari. Selain itu masyarakat juga bisa menyetorkan langsung uang sebesar putusan pengadilan sebelum mengambil barang sitaan. “Jadi nanti di ruang pelayanan tilang itu bukan hanya petugas kejaksaan, namun juga petugas dari bank yang langsung menerima denda hasil putusan pengadilan,” katanya.

Jaksa hanya bertugas memverifikasi bukti setoran, sehingga petugas kejaksaan tidak lagi menerima uang dari masyarakat pelanggar dan hanya menyerahkan barang bukti. “Kita sudah punya ruangan khusus untuk pelayanan tilang dan sudah kita lengkapi dengan fasilitas agar masyarakat nyaman,” jelas Fatkhuri.

Pimpinan Cabang BRI Arga Makmur, Annas langsung meninjau lokasi yang akan ditempatkan petugas penerima setoran. Annas juga mendukung inovasi kejari tersebut dengan menempatkan petugas kas di Kejari. “Jadi saat ini kita jemput bola,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!