Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jalur Semidang, Alternatif Macet

Jalur Semidang, Alternatif Macet

Evi Susanti

BENTENG – Perubahan status jalan Semidang Lagan (SL) dari jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi bermanfaat ganda. Selain sebagai jalan baru, jalur ini juga bisa digunakan sebagai alternatif ketika terjadi kemacetan di jalan lintas Sumatera. Karena, jalan itu  langsung menuju Kabupaten Kepahiang.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Sos menjelaskan pihaknya sudah meninjau titik-titik jalur alternatif tersebut. “Perubahan status jalan tentu akan diikuti dengan pembangunan,” jelasnya.

Kondisi jalan saat ini belum diaspal seluruhnya. Kedepannya masyarakat Kecamatan Semidang Lagan berharap jalan ini diperluas. Warga siap menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan. “Karena, jalan Provinsi setidaknya memiliki lebar 7 meter sepanjang 17 Km yang direncanakan tersebut,” katanya.

Hal yang sama juga diakui Anggota DPRD Benteng, Dapil Semidang Lagan Evi Susanti S.IP.Menurutya saat ini ditingkat DPRD Benteng juga terus memantau dan mendorong agar perubahan status jalan tersebut bissa terealisasikan. DPRD Benteng juga sudah menemui pemprov, perubahan status jalan tengah diproses.

Selama ini banyak warga termasuk PNS guru  bertugas di Kota Niur masih menumpang kendaraan angkutan batu bara supaya lebih aman sampai ke tempat tugasnya.

“Kalau jalan sudah bagus, bisa dengan mudah sampai ketempat tujuan,” demikian Evi.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!