Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jembatan TAP Belum Diperbaiki

Jembatan TAP Belum Diperbaiki

Eka Hendriyadi

ARGA MAKMUR –  Meskipun sebelumnya Dinas PUPR Provinsi Bengkulu berjanji akan memperpanjang jembatan belly di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, tetapi hingga kini pembanguan belum dilakukan. Hingga Kamis (16/5) , jembatan masih ditutup total.

Jika sampai masa mudik dan hari H lebaran tak kunjung diperbaiki, maka dipastikan jalan lintas  Lais – Arga Makmur akan macet. Ini lantaran seluruh arus lalu lintas dari Bengkulu, Mukomuko yang hendak menuju Arga Makmur atau Lebong dan sebaliknya harus melewati ruas jalan tersebut.

Kadis Perhubungan BU, Eka Hendriyadi, SH, MH mengatakan sudah menyampaikan analisa kemacetan tersebut jika jembata belly di Desa Tanjung Agung tidak ditambah. Ini karena kendaraan menumpuk di satu ruas jalan.      “Kalaupun jembtan TAP diperbaiki, potensi macet masih ada, hanya saja bisa tidak terlau parah dibandingkan kendaraan menumpuk di satu ruas jalan,” katanya.

Sementara itu, Camat TAP, Nirwan Tomeri, SH, MH mengaku sudah melaporkan kondisi jembatan yang ditutup total tersebut ke Dinas PUPR Provinsi. Ini terkait peminjaman minimal satu unit jembatan belly lagi untuk dipasang di Desa Tanjung Agung. “Kalau satu jembatan saat ini jelas tidak bisa. Harus ditambah satu jembatan hingga pangkal jembatan ke jalan aspal saat ini,” jelas Nirwan.(qia) 

Berita Lainnya

Satu Sel Lapas Dihuni 15 Napi

ARGA MAKMUR – Permasalahan over kapasitas masih melanda Lapas Kelas II B Arga Makmur. Hal ...

error: Content is protected !!