Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Sekda Akan Surati OPD Penunggak Pajak

Sekda Akan Surati OPD Penunggak Pajak

Irihadi

SELUMA – Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi, M.Si memastikan akan melayangkan surat kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya yang menunggakan pajak kendaraan dinas (randis). ‘’Kita akan data dulu OPD mana saja yang menunggak pajak randis ini. Khusus OPD yang menunggak, kita akan surati agar segera membayar pajak randisnya baik sepeda motor maupun mobil,’’ kata Irihadi.

Dijelaskannya, untuk pajak randis angarannya sudah disiapkan di setiap OPD. Kalau ada OPD yang menunggakan pajak randis, murni kelalaian OPD bersangkutan. ‘’Kita (OPD,red) harus menjadi contoh bagi  masyarakat atau wajib pajak di Seluma dengan taat membayar pajak,’’ ucap Irihadi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani, SE, M.SE, MA melalui Kabid Aset, Erwin Al Farid, ST menyampaikan ada kesalahan data dari UPTD Pelayanan Keuangan dan Pendapatan Daerah (PKPD) Seluma. Karena dari data randis milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menunggak pajak yang disampaikan, ada randis yang sudah dilelang. Selain itu, ada juga randis t yang sudah tidak digunakan lagi karena rusak berat.

“Kami akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat guna mencocokkan data randis yang masih menjadi tanggungan Pemkab Seluma  terkait pembayaran pajaknya,’’ ujar Erwin.

Dicontohkan Erwin, untuk  mobnas Toyota Fortuner BD 30 P, Toyota Fortuner BD 38 P, Toyota Fortuner BD 39 P dan Toyota Kijang Innova BD 1131 P sudah dilakukan lelang. Karena belum dibaliknamakan oleh pemenang lelang, sehingga tagihan pajak mobnas tersebut masih muncul dan masuk sebagai tanggungan Pemkab Seluma.

“Kami imbau kepada pemenang lelang, bukan hanya mobnas tapi juga motor dinas untuk segera membaliknamakan kendaraan tersebut.  Sehingga tidak lagi muncul atas nama Pemkab Seluma,’’ pinta Erwin. (aba)

Berita Lainnya

Rafflesia Mekar Sempurna di Desa Simpang

SELUMA UTARA – Untuk kali kedua Bunga langka Rafflesia Arnoldi kembali mekar di Kabupaten Seluma. ...

error: Content is protected !!