Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Waspada Curanmor dan Curnak

Waspada Curanmor dan Curnak

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – Polres BU meningkatkan kewaspadaan pada tindak kejahatan yang kerap terjadi jelang Idul Fitri. Terutama kasus curanmor dan pencurian ternak (curnak).

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S,IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M. Jufri, S.Ik menuturkan Polres BU kini membentuk tim khusus untuk melakukan antisipasi dan penyelidikan pada pelaku-pelaku curanmor yang mungkin berkeliaran di BU. Tim juga diikuti oleh personel di jajaran Polsek. “Makin mendekati Idul Fitri, pelaku kejahatan mulai beraksi dibarengi juga kewaspadaan masyarakat menurun. Makanya kita antisipasi,” katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang memiliki ternak tidak melepas ternaknya berkeliaran, terutama di tempat-tempat yang tak terlihat oleh masyarakat. Hal ini akan memancing pelaku curnak beraksi. “Kita juga memantau pedagang-pedagang daging dan kita meminta segera melaporkan jika ada masyarakat yang menjual daging dengan harga murah,” jelasnya.

Curnak rawan terjadi di wilayah BU dan Bengkulu Tengah (Benteng) karena banyaknya masyarakat yang beternak. Ia juga sudah memerintahkan mengambil tindakan tegas pada pelaku curnak dan curanmor yang mencoba kabur saat disergap polisi. “Kita tidak ada toleransi, jika berusaha kabur atau melawan, kami akan lumpuhkan atau mengambil tindakan tegas dan terukur,” tegas Jufri.(qia)

Berita Lainnya

Buru Mantan Kades, Jaksa Siapkan Hadiah

ARGA MAKMUR – Kajari Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH menegaskan pihaknya menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang ...

error: Content is protected !!