Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Akses Pagar Alam – Manna Kembali Normal

Akses Pagar Alam – Manna Kembali Normal

LUMPUH: Akses transportasi dari dan ke Manna- Pagar Alam sempat lumpuh akibat bencana longsor. Ini sudah lancar kembali.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA -Pasca jembatan ambruk di Pulau Timun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akses keluar masuk dari dan ke Manna–Pagar Alam mulai kembali normal.

Sehingga menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini yang akan jatuh beberapa minggu lagi, dipastikan seluruh pengguna jalan tidak perlu was–was untuk melintas, lantaran akses tersebut sudah kembali normal.

Akses transportasi dari dank ke Manna–Pagar Alam sempat terputus lantaran jembatan yang berada di Desa Pulau Timun Kecamatan Tanjung Sakti terjadi rusak parah akibat diterjang banjir serta tanah longsor. Tapi kini sudah berjalan normal.

Sehingga pengguna jalan yang akan masuk wilayah BS maupun ke Kota Pagar Alam tidak perlu was–was tidak bisa melintas. Sebab jembatan yang menjadi penghubung wilayah tersebut sudah diperbaiki.

Seperti dikatakan Kabid Bina Marga Dinas PUPR BS Nusa Dian Esa Putra, ST mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi bersama pemerintah setempat. Agar ada pemberitahuan jika akses jalan tersebut sudah bisa dilalui.

Jadi dengan ada perbaikan, Dinas PUPR Kabupaten BS memastikan tidak ada hambatan lagi untuk para pengendara yang bakal melintas kawasan tersebut.

‘’Itu akses yang sangat penting bagi dua wilayah Bengkulu dan Sumatera Selatan. Jadi perbaikannya sudah dikoordinasikan lebih dulu jauh-jauh hari dengan pemerintah setempat,” terang Dian.

Selain itu menurut Dian pihaknya juga akan mulai siagakan alat berat untuk antisipasi kalau nanti terjadi tanah longsor dan lainnya. Sebab wilayah Ulu Manna, merupakan penghubung Kota Pagar Alam dan BS yang memang wilayah rawan longsor.

‘’Karena itu mengaantisipasi terjadinya bencana longsor, dari PUPR sudah menyiagakan alat berat saat dalam perayaan Idul Ffitri nanti,’’ tandas Dian.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!