Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Delapan Laporan Masuk Bawaslu

Delapan Laporan Masuk Bawaslu

CURUP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat, pascapelaksanaan hari pencoblosan 17 April 2019 lalu, hingga kemarin setidaknya ada 8 laporan yang masuk. Diantaranya ada 3 laporan dugaan money politik serta satu laporan mengenai selesih perhitungan suara. Ditambah lagi ada empat laporan dari Partai Demokrat terkait masalah formulir C1 saat perhitungan suara

Dijelaskan Komisiner Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kabupaten RL, dari 8 laporan tersebt, 4 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan. Yaitu 3 laporan dugaan money politik ditambah satu laporan terkait selisih perolehan suara calon legislatif.

‘’Setelah kita terima, memang pelapor menyertakan beberapa bukti, namun setelah kita pelajari dan kaji, ternyata belum bisa memenuhi syarat laporan dan unsur pelanggaran. Sehingga empat laporan tersebut tidak bisa ditindaklanjuti dugaan pelanggarannya,’’ terang Yuli yang ditemui diruang kerjanya kemarin.

Sedangkan, sambung Yuli, untuk empat laporan lainnya yang kesemuanya dari Partai Demokrat, hingga jumat masih dalam proses pengkajian Bawaslu Kabupaten RL. Bahkan mereka sudah dua kali memanggil pelapor serta saksi, namun sampai kemarin belum memenuhi panggilan. ‘’Ini masih dalam proses dan kita masih menunggu kehadiran pelapor serta saksinya untuk diklarifikasi,’’ imbuh Yuli.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!