Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / H-10 Lebaran THR PNS Cair

H-10 Lebaran THR PNS Cair

KOTA BINTUHAN  – Pemkab Kaur saat ini sedang menggodok Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Diperkirakan 10 hari sebelum lebaran THR ini akan dibagikan ke PNS. Atau diusahakan sekitar 21 Mei sudah diterima oleh para abdi Negara.

“Untuk THR tetap ada dan perbubnya sedang kita godok, karena berbeda dengan tahun lalu, tahun ini harus menggunakan perbup,” terang Kabid Anggaran BKD Kaur Irpilisisman.

Untuk THR kali ini tidak hanya PNS yang menerima, 234 CPNS yang sudah digaji sejak April juga akan mendapatkan THR ini. Sedangkan PNS yang digaji mulai bulan Mei tidak mendapatkan THR. “Untuk THR ini kita usahakan tanggal 21 Mei itu semuanya sudah terealisasi. Dan sudah kita bayarkan ke setiap OPD atau PNS dan CPNS,” ungkap Irpilisisman.

Kendati THR cair, namun pihaknya memastikan kalau THR ini hanya untuk CPNS yang dua bulan telah terima gaji dan PNS. THR yang dibayarkan adalah satu bulan gaji untuk CPNS dan PNS. Sementara itu untuk tenaga honorer, Kabid Anggaran memastikan kalau tidak ada alokasi THR dari APBD.

Maka sudah dipastikan seribu lebih tenaga honorer yang ada di setiap OPD di Kaur nantinya akan gigit jari. Karena mereka sudah dipastikan tidak akan mendapatkan THR seperti CPNS dan PNS. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!