Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jaksa Panggil Kepsek dan Pejabat Disdik

Jaksa Panggil Kepsek dan Pejabat Disdik

ARGA MAKMUR – Penyidik Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara (BU) akan memanggil Kepala Sekolah (Kepsek) dan pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) BU. Hal ini terkait pengusutan dugaan korupsi atas laporan pekerjaan proyek senilai Rp 1,3 miliar di empat sekolah.

Masing-masing sekolah yang kini ditangani jaksa adalah SMPN 4, SMPN 14, SMPN 51 dan SMPN 9 BU dengan pekerjaan fisik pembangunan laboratorium IPA dan renovasi ruang kelas yang dilakukan 2017 lalu. Dana pembanguann bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD murni.

Kajari BU, Fatkhuri, SH menuturkan, jika saat ini jaksa masih melakukan pengumpulan data baik itu item pembanguann maupun proses pembayaran dan pola pelaksanaannya. Kini seluruh data terkait proyek tersebut tengah dikumpulkan oleh jaksa.

“Kita masih Puldata dan Pulbaket. Saat ini seluruh data yang terkait dengan proyek tersebut akan kita pelajari lebih dulu,” kata Fatkhuri, Jum’at (17/5).

Setelah mencukupi data, jaksa akan memanggil baik pelaksana kegiatan, kepala sekolah hingga pejabat Disdik yang terkait dengan pelaksanaan proyek tersebut. Ini untuk melihat kesesuaian pelaksanaan dangan data.

“Tentunya salah satu data yang kita ambil adalah kontrak dan RAB pekerjaan. Nantinya akan disesuaikan dengan keterangan pihak yang terkait,” ujarnya. (qia)

Berita Lainnya

PDIP, Golkar dan Gerindra Duduki Pimpinan Dewan

ARGA MAKMUR – Persidangan  sengketa Pemilu tingkat Pilpres sudah mulai digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). ...

error: Content is protected !!