Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Juli, 8 Jabatan Eselon II Kosong

Juli, 8 Jabatan Eselon II Kosong

Haryadi

ARGA MAKMUR – Juli mendatang akan ada 8 jabatan Eselon II yang kosong. Saat ini ada lima jabatan yang kosong, ditambah dua jabatan masing-masing Kadis Perikanan dan Asisten I yang akan kosong Juli mendatang lantaran pejabat saat ini pensiun.

Sedangkan satu lagi jabatan Eselon II yang diprediksi akan masuk bursa lelang adalah jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Saat ini Kesbangpol masih berstatus kantor dan akan segera ditingkatkan menjadi badan yang harus dipimpin oleh pejabat Eselon II.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, jika kini tengah menggodok Perda untuk meningkatkan status Kesbangpol yang dipimpin oleh Eselon II lantaran berstatus kantor. Ini sesuai Permendagri yang meningkatkan Kesbangpol menjadi badan.

“Tahun ini akan kita tingkatkan statusnya. Jadi memang harus ada penyesuaikan pejabat di dalamnya. Mulai dari pimpinan yang dipimpin kepala,” katanya, Jum’at (17/5).

Dengan kekosongan pejabat tersebut, ia memastikan jika harus dilakukan lelang jabatan. Hanya saja, jabatan apa saja yang akan dilelang dan kapan akan dilaksanakan ia belum bisa memastikan dan masih dalam penggodokan Baperjakat.

“Kita akan lelang, namun belum pasti jabatan apa saja yang dilelang. Tentunya sesuai kebutuhan dan kompetensi pejabat,” pungkas Haryadi. (qia) 

Berita Lainnya

Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

ARGA MAKMUR – Setelah sempat diusulkan pada awal tahun lalu, hingga kini kabar perekrutan Pegawai ...

error: Content is protected !!