Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelantikan Sekda Tunggu Pemprov

Pelantikan Sekda Tunggu Pemprov

Apileslipi

BENTENG – Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah (Benteng) diperkirakan tinggal menunggu hari. Saat ini sudah dalam tahapan proses di tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Namun, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng masih belum bisa memastikan kapan proses tersebut selesai.

“Untuk syarat sudah disampaikan,” ujar Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, jumat (17/5).

Dijelaskannya, Pemkab Benteng sifatnya hanya mengikuti arahan berdasarkan hasil proses. Sebelumnya sudah ada 3 nama yang diusulkan berdasarkan hasil seleksi. Namun, untuk penentuan sekalipun berdasarkan kewenangan Bupati Benteng, tetap harus menyesuaikan dengan prosedur yang ada. “Tahapan semuanya dilalui,” katanya.

Poses pemilihan Sekda Benteng ini sudah selama 6 bulan. Sebelumnya, di seleksi tahap pertama, peserta yang mendaftar tidak memenuhi kuota. Sehingga dilanjutkan kembali pada seleksi tahap kedua berdasarkan hasil proses seleksi yang dilakukan oleh Timsel Sekda beberapa waktu lalu, sehingga keluarlah nama 3 besar yang saat ini sudah naik ke tingkat Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Tiga besar nama tersbeut yakni, Edy Hermansyah yang saat ini menjabat sebagai Plt. Sekda Benteng sekaligus Asisten II, Fajrul Rizki yang menjabat sebagai Asisten I dan Yulia Farida yang menjabat Kadis PMD. Namun, jika melihat track record yang ada, dan berdasarkan penilaian beberapa pihak, nama Edy Hermansyah akan bersaing kuat untuk di tahapan akhir ini bersama Fajrul Rizki. “Pastinya, kami juga ingin hasil bisa diketahui dengan segera,” demikian Apiles. (vla)

Berita Lainnya

Selamatkan Populasi Penyu

BENTENG – Penyu merupakan salah satu hewan laut yang terancam punah. Jumlah penyu yang kian ...

error: Content is protected !!