Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pembayaran THR ASN Tepat Waktu

Pembayaran THR ASN Tepat Waktu

Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA –Badan Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), memastikan tidak ada keterlambatan proses pencairan THR ASN dijajaran Pemkab BS. Ini adanya persiapan Perbup yang mengatur mengenai pencairan THR pada 24 Mei mendatang.

Sempat tidak ada kepastian soal jadwal pencairan THR dan gaji 13 terhadap ribuan ASN dilingkungan Pemkab BS. Tapi akhirnya bisa dipastikan tanggal 24 Mei depan ribuan ASN dijajaran Pemkab BS akan terima THR.

Bahkan tak hanya THR yang akan diterima para ASN tetapi juga disusul gaji 13 pada awal Juni 2019.  Besaran THR yang nantinya bakal diterima, sesuai dengan gaji pokok ditambah tunjangan.  Sedangkan besaran gaji 13 yang akan diterima setara dengan 1 bulan gaji pokok.

Dikatakan Sekretaris BPKAD BS, Decky Zulkarnain, S.Sos, saat ini pihaknya telah menyiapkan Perbup yang akan menunjang proses pencairan gaji 13 dan THR bagi ribuan ASN dijajaran Pemkab BS.

‘’Untuk pencairan THR tahun 2019 akan ada Perbup yang mengatur dan dipastikan pencairan THR tepat waktu,” tegas Decky.

Lebih lanjut dikatakannya untuk besaran anggaran pencairan THR serta gaji 13 ini, Pemkab BS sudah mengalokasikan dana APBD mencapai Rp 35 miliar. ‘’Anggaranya yang disiapkan lumayan besar. Jadi para ASN tidak perlu khawatir soal pencairannya nanti,” jelasnya.

Sementara itu Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, memastikan pihaknya tak bakal menghambat terkait  pencarian THR dan gaji 13 kalau memang persoalan tersebut sudah dituntaskan. “Yang penting sesuai dengan tahapan,” tandas bupati.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!