Senin , 20 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Tambah Jumlah PPNS

Tambah Jumlah PPNS

Rachman yusir

CURUP – Hingga saat ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Rejang Lebong (RL) baru memiliki 2 orang penyidik pegawai negeri sipil (PPNS). Jumlah tersebut dinilai masih dinilai kurang dan rencananya tahun anggaran (TA) 2019 ini, Satpol PP akan menambah dua PPNS lagi di lingkungan instansi mereka.

Seperi yang disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten RL Rachman Yuzir, S.Sos kepada RB jumat. ‘’PPNS kita baru ada dua orang dan in sya Allah tahun ini kita akan mengirim dua PNS lagi untuk diklat calon PPNS dan ini untuk mendukung berbagai program kegiatan Satpol PP kedepannya, terutama dalam menegakan perda,’’ terang Rachman.

Kedua PNS Satpol PP tersebut, sambung Rachman, akan mengikuti pelatihan selama 45 hari di Megamendung Juli 2019. Dua orang PPNS yang ada saat ini juga terbilang baru dan baru selesai mengikuti diklat PPNS tahun lalu di Mega Mendung. Keduanya setelah selesai mengikuti diklat, diharapkan bisa semakin mendukung operasional dalam pelaksanaan penegakan Perda di Kabupaten RL.

‘’Jadi dengan adanya empat PPNS di Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja dan program kita. Terutama dalam penegakan perda. Terutama untuk proses tipiring serta pelanggaran perda lainnya yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong,’’ demikian Rachman.(dtk)

Berita Lainnya

SPN Bukit Kaba Sudah Lantik 1.317 Bintara

SELUPU REJANG – Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba Polda Bengkulu, tepatnya 14 Januari 2020 lalu ...