Selasa , 28 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Tertangkap Congkel Jendela Pedagang

Tertangkap Congkel Jendela Pedagang

DIPERIKSA: Pelaku percobaan pencurian berinisial DR (18) saat menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres RL jumat.(foto: wanda/rb)

CURUP – Pemuda berinisial DR (18) warga Pasar Atas, hingga kemarin masih terus menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL). DR berhasil diamankan warga saat akan melakukan aksi pencurian di rumah milik ALI KIROM (39) yang beralamat di Gang Manunggal RT 09/RW 04 Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah sekitar pukul 00.30 WIB jumat.

Berdasarkan keterangan saksi mata, yaitu pemilik rumah, saat itu dirinya berencana pulang kerumahnya dari pasar. Dimana koban diketahui merupakan seorang pedagang. Saat mendekati rumah, korban melihat pelaku DR seadng berusaha membuka pintu rumahnya melalui kaca jendela depan yang sudah pecah.

‘’Jadi yang mengetahui aksi pelaku ini p0ertama adalah korban itu sendiri saat baru pulang ke rumah. Saat akan mendekati rumah, dari kejauhan korban melihat pelaku sedang berada dipintu rumahnya dan diduga sedang berusaha membuka kunci rumah,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB.

Spontan, sambung Jery, korban langsung menegur pelaku yang sedang berada dipintu dan menanyakan apa yang sedang dilakukan pelaku di pintu rumah korban. Saat itu, juga diketahui kalau pelaku DR tidak sendirian melainkan bersama salah satu rekannya yang sudah dikantongi identitasnya.

‘’Saat menegur, korban sembari menyergap pelaku yang langsung tidak berkutik. Sedangkan satu rekannya yang awalnya menunggu di depan rumah korban, langsung kabur. Pelaku sudah diamankan ke Polres Rejang Lebong untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran,’’’ demikian Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Camat dan Kades/Lurah Diminta Promosikan UPP

CURUP – Universitas Pat Petulai (UPP) mengadakan sosialisasi kepada Camat dan Kades/Lurah se-Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!