Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / 50 Janda Bakal Belanja Gratis

50 Janda Bakal Belanja Gratis

Iksan Agus Abraham

BENGKULU – Program belanja gratis janda/duda miskin Ramadan 1440 H, kerja sama Harian Rakyat Bengkulu dan Baznas Provinsi siap digelar Sabtu (26/5) yang akan datang. Lokasi belanja akan digelar di 212-Mart Mahakam Lingkar Barat pukul 14.00 WIB. Tahun ini kuota peserta sebanyak 50 orang dengan besaran per orang senilai Rp 300.000.

Koordinator belanja gratis janda/duda miskin Ramadan 1440 H, Iksan Agus Abraham, SH mengatakan bagi mereka yang memenuhi persyaratan sudah dapat memasukkan formulir untuk  menjadi peserta belanja. “Persyaratan itu antara lain berstatus janda atau duda, kondisinya miskin dan tidak memiliki pekerjaan, serta sudah berusia lanjut,” jelasnya kepada RB.

Bagi yang berminat untuk  dipilih menjadi peserta, agar segera memasukkan formulir pendaftaran yang sudah ada di Koran Harian Rakyat Bengkulu. Dari formulir itu isi, nama, alamat dan nomor yang dapat dihubungi. Setelah itu sertakan pula foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto kopi Kartu Keluarga (KK) dan surat keterangan dari ketua RT setempat yang menerangkan bersangkutan sudah berstatus janda/duda. “Selanjutnya bawa ke Graha Pena Rakyat Bengkulu setiap hari , mulai pukul 08.00 WIB  sampai dengan pukul 15.00 WIB kepada saudari Ana Mariyohana,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM mengatakan program belanja gratis bagi janda/duda miskin ini sudah menjadi kegiatan rutin Baznas Provinsi bersama Harian Rakyat Bengkulu. “Kegiatan digelar agar turut membantu para fakir, sehingga mereka bisa ikut merasakan bahagia saat hari lebaran nanti. Semoga ini bisa membantu mereka,” harapnya.(iks)

Berita Lainnya

Dewan Minta Walikota Evaluasi TP2KB  

BENGKULU– Adanya Tim Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) yang dibentuk oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, …