Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / Peduli Korban Banjir, Airnav Bantu Rp 50 juta

Peduli Korban Banjir, Airnav Bantu Rp 50 juta

BANTUAN: Kepala Cabang Airnav Bengkulu Mulyadi bersama staf administrasi dari kantor pusat Airnav Indonesia Hasanudin dan karyawannya Airnav Bengkulu foto bersama korban banjir di Posko pengungsian. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Melihat terjadinya bencana banjir yang merugikan masyarakat Bengkulu berupa materi dan moril serta jatuhnya korban jiwa, membuat Airnav ikut merasakan derita tersebut. badan usaha yang menyelenggarakan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia Airnav melakukan kegiatan sosial pasCa banjir di desa Genting Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah. Selasa (14/05).

Meskipun Airnav Indonesia baru berdiri kurang lebih 6 tahun yang disahkan pada 13 September 2012 menjadi 2012 melalui pp no 77, Airnav Indonesia sudah mulai melaksanakan tugasnya mengelola navigasi penerbangan di seluruh wilayah Indonesia dimulai pada 16 Januari 2013.

“Tetapi kami Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) adalah BUMN Indonesia yang bergerak di bidang usaha pelayanan navigasi udara peduli pada masyarakat Bengkulu dan ingin turut serta berperan membantu korban banjir,” ujar Kepala Cabang Airnav Bengkulu Mulyadi.

Dalam acara program bina lingkungan Airnav peduli korban banjir dihadiri langsung Kepala Cabang Airnav Bengkulu Mulyadi, staf  administrasi dari kantor pusat Airnav Indonesia Hasanudin serta karyawan Airnav cabang Bengkulu. Kegiatan  berbagi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Perum LPPNPI atau Airnav Indonesia terhadap upaya tanggap darurat penangulangan bencana alam.

Serta dalam rangka pelaksanaan program bina lingkungan perum LPPNPI 2019. Sebelum menyerahkan bantuan yang diberikan langsung kepada warga yang tertimpa musibah banjir, Airnav terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA. Sebanyak 103 warga mendapatkan bantuan paket kompor gas dua tungku lengkap dengan tabung gas yang siap digunakan. Juga ada 107 paket sembako.

Dana kegiatan program bina lingkungan ini Airnav Indonesia total mengeluarkan dana mencapai Rp 50 juta. Kepala Cabang Airnav Bengkulu Mulyadi mengatakan kegiatan sosial ini direncanakan setelah sehari terjadinya bencana banjir namun baru bisa terlaksanakan saat ini. “Kami segenap kayawan Airnav sangat berharap agar korban banjir dapat lebih sabar menghadapi cobaan ini dan tetap menjalankan ibadah puasa meski dalam keadaan berduka. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban kebutuhan kelangsungan hidup,” tutup Mulyadi. (prw/rno)

Berita Lainnya

Dewan Minta Walikota Evaluasi TP2KB  

BENGKULU– Adanya Tim Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) yang dibentuk oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, …