Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / Punya Ciri Khas Tersendiri dan Jangan Pemalu

Punya Ciri Khas Tersendiri dan Jangan Pemalu

PADAT:  Konser Fourtwenty di Bombaru Resto dipadati penonton yang semuanya kaum milenial dan penikmat musik indie. Konser ini diselenggarakan pada Jumat(17/5) lalu. (foto: yudi/rb)

Band Indie lokal mulai bermunculan  dengan kualitas dan memiliki fans yang tak kalah banyak dengan musisi label. Selain Payung Teduh, Efek Rumah Kaca, kali ini ada juga band indie yangtengah booming, yakni Fourtwnty. Band ini punya khas tersendiri. Simak liputannya. 

M.RIZKI WAHYUDI, Kota Bengkulu,

FOURTWNTY berdiri pada tanggal 20 April 2010 lalu dengan memiliki 3 personil. Tetapi, Fourtwnty biasanya hanya menampilkan dua personelnya dan jarang sekali memperlihatkan dalam formasi utuhnya. Personil yang sering tampil yaitu Ari Lesmana sebagai vocalis dan nuwi sebagai gitaris. Fourtwnty sukses dikenal pecinta musik Indonesia berkat lagunya yang berjudul “Zona Nyaman” dan setelah itu barulah band ini menemukan penikmatnya sendiri untuk karyanya.

Band yang digemari kaum milenial dengan gaya menyanyi sang vokalis yang unik dan berbeda dibanding band lainnya. Hampir di setiap kesempatan, lagu dari band ini sering di putar oleh para pencinta aliran musik indie di tempat tongkrongan. Saat ini instagram fourtwenty memiliki pengikut sebanyak 452 ribu orang dan untuk channel youtubenya memiliki 649,790 subscriber.

Namun, ketenaran itu tidak begitu saja mereka raih. Ditemui RB di sela konsernya pada Jumat (17/5) lalu di Bombaru Resto,  Vocalis Fourtwenty Ari Lesmana mengatakan jika ingin berkarya harus memiliki kemauan dan niat yang tinggi. Jangan mudah patah semangatnya karena biarkan karya itu menemukan pencintanya sendiri.

Ia juga mengatakan untuk jangan malu say hi ke orang lain dan terus berkarya dan keluarkan karya-karya tersebut.  Seperti itulah yang dialami oleh Fourtwnty dulu sampai akhirnya menemukan kesuksesannya dalam industri musik.

“Ya jangan mudah menyerah intinya, terus berkarya dan biarkan karyamu yang menemukan penikmatnya sendiri,” jelasnya.

Saat ini Fourtwnty sedang sibuk dengan menyusun materi untuk album terbaru dan juga persiapan konser kecil-kecilan. Ia mengatakan bahwa yang pasti, indie atau  indiependent harus lebih kepergerakannya. Saat ini sangat lebar kesempatannya untuk mulai bermusik di indie tetap harus bermodalkan niat dan pergerakan musiknya.

“Indie bukan genre musik lebih kepergerakannya, ya saat ini kami sedang sibuk menyusun materi untuk album terbaru,”lanjutnya,

Band ini memiliki pembawaaan lagu yang santai dan mudah dicerna, namun menghadirkan lirik-lirik cerdas yang bebeda dengan band lainnya. Instrumennya mengalir tanpa kebisingan dan lirik-liriknya menyuguhkan kebahasaan yang efektif dan cerdas. Dan yang terpenting adalah mereka mampu membuat pendengarnya merasakan sesuatu melalui musiknya.

Rasakan suasana khas mereka dalam memberikan kenyamanan melalui musiknya. Tidak hanya untuk memanjakan panca indera, tetapi juga untuk memuaskan jiwa. Dengan penggabungan antara seni visual dan musik, lagu lagu ciptaan Fourtwnty sangat cocok menjadi teman ketika menikmati senja dan kopi.(**)

Berita Lainnya

Dewan Minta Walikota Evaluasi TP2KB  

BENGKULU– Adanya Tim Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) yang dibentuk oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, …