Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Reward UN, untuk Motivasi Siswa

Reward UN, untuk Motivasi Siswa

Susmanto

KOTA MANNA – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Ir. Susmanto, MM mengaku telah menyiapkan reward untuk siswa peraih nilai Ujian Nasional (UN) terbaik tahun 2019.

Reward yang diberikan berupa piagam dan sejumlah uang pembinaan. “Reward uantuk memotivasi siswa agar mereka berlomba belajar untuk meraih nilai terbaik,” kata Susmanto.

Dijelaskan Susmanto, reward akan diberikan untuk tiga siswa tingkat SD dan SMP yang nilai terbaik se Kabupaten BS. Diketahui, nilai UN tingkat SMP akan dimumkan 25 Mei mendatang sedangkan tingkat  SD diumumkan pada 16 Juni.

“Pihak sekolah bisa memberikan reward juga untuk siswa terbaik peraih nilai UN teriinggi tingkat sekolah. Itu baik untuk memberi memotivasi siswa lainnya,” ujar Susmanto.

Susmanto berharap, UN tahun ini seluruh siswa SD dan SMP bisa lulus seratus persen. Karena lanjut Susmanto keberhasilan guru dan siswa juga tampak saat kelulusan nanti. “Mudah-mudahan lulus semua agar prestasi siswa di BS makin baik kedepan,’’ terang Susmanto.(tek)

Berita Lainnya

Tanamkan Cinta Tanah Air

ULU MANNA – Selain bekerja membangun desa, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Keban ...

error: Content is protected !!