Jumat , 28 Februari 2020
Home / Metropolis / Taman Hidayah Park Segera Dibangun

Taman Hidayah Park Segera Dibangun

Helmi Hasan

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan membangun taman alun-alun di kawasan Masjid At-Taqwa dengan nama Taman Hidayah Park dalam waktu dekat akan segera dilakukan. Disampaikan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, bahwa taman Hidayah Park atau taman alun-alun akan segera dilelang.

“Saat ini semuanya sedang kita persiapkan. Dan dua minggu ini akan kita lelang sehingga pembangunan bisa segera dimulai. Ya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Bengkulu,” ujar Helmi saat menggelar safari subuh di Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Minggu (19/5).

Dikatakan Helmi, bahwa pembangunan Hidayah Park ini sesuai dengan semangat Pemkot untuk mewujudkan Bengkulu yang bahagia dan religius. Sebab menurutnya, bahagia dan religius ini bukan dua hal terpisah. Masyarakat bahagia hanya ada dalam religiusitas atau amalan agama secara sempurna.

“Persis seperti harimau yang bisa bahagia hanya dalam hutan, ikan hanya dalam air atau burung hanya di udara. Jadi untuk taman alun-alun ini kita bangun senyaman mungkin agar masyarakat bisa amal agama secara sempurna dengan fasilitas lengkap sehingga menjadi masyarakat yang bahagia,” terangnya.

Selain itu Helmi menambahkan, Pemerintah Kota Bengkulu memang tengah gencar membenahi tampilan kota. Salahsatunya sepert pembangunan Taman Hidayah ini akan dibangun di kawasan Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Karena pembangunan taman di kawasan masjid ini merupakan strategi Pemerintah Kota untuk mendekatkan wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu dengan amalan-amalan agama yang berlangsung di rumah ibadah termegah di Bengkulu itu,” bebernya.

Selain taman, lanjut Helmi, bahwa fasilitas Taman Hidayah rencananya akan dilengkapi dengan berbagai bangunan megah lainnya seperti menara, air mancur, guest house, dan lain sebagainya. ‘Ya intinya akan kita bangun semenarik mungkin, dan akan menjadi taman alun-alun kebanggaan masyarakat Bengkulu,” tukasnya.(new)

Berita Lainnya

Kominfosan Tak Pernah Ajukan Lelang

BENGKULU – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu memang tidak pernah melakukan lelang …