Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tersangka Pembacokan Ditahan

Tersangka Pembacokan Ditahan

Rudy Purnomo

KOTA MANNA – Dua tersangka kasus pembacokan M Syaifullah alias Ipul (21), warga Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna, yakni RF alias Ro (27) dan DD alias Do (18), warga Dusun Kebun Niur Desa Ketaping, Kecamatan Manna dilimpahkan penyidik Sat Reskrim Polres BS ke Kejari BS. Pelimpahan dilakukan setelah berkas keduanya dinyatakan lengkap dan siap untuk disidangkan.

“Berkas perkara kedua tersangka sudah dilimpahkan ke Jaksa. Proses selanjutnya adalah sidang di pengadilan,” kata Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK.

Ro dan Do merupakan dua bersaudara kandung. Atas perbuatan tersebut, keduanya dijerat pasal 354 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Dalam serah terima ke JPU, penyidik turut menyeratakan beberapa barang bukti, diantaranya adalah parang yang digunakan untuk membacok korban.

Sementara Kasi Pidum Kejari BS, Joni Astriaman, SH, membenarkan telah menerima berkas kedua tersangka. Selanjutnya JPU akan membuat berkas dakwaan, kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Manna untuk disidangkan. “Kedua tersangka ditahan 20 hari kedepan, penahanan dititipkan di Rutan Manna. Hal itu untuk memudahkan proses sidang dan antisipasi agar tersangka tidak kabur,” ujar Kasi Pidum.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!