Selasa , 18 Juni 2019
Home / Pemilu / Siap Mendukung Keputusan KPU

Siap Mendukung Keputusan KPU

APEL AKBAR: Relawan Jokowi Provinsi Bengkulu saat menggelar apel akbar dan silahturahmi sekaligus buka puasa bersama ormas, OKP, OKM dabn tokoh masyarakat se Kota Bengkulu di salah satu rumah makan di kawasan Pantai Panjang, Senin sore (20/5). (foto: yunike/rb)

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pemilu 2019 termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu (22/5). Menanggapi ini relawan Jokowi Provinsi Bengkulu mengeluarkan pernyataan sikap atas komitmen mendukung sepenuhnya kinerja dan apapun keputusan yang akan diambil oleh KPU RI.

“NKRI harga mati, dan kita harus menjaga keutuhan ini. Jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kita selaku relawan harus mendukung penuh keputusan KPU RI,” kata Ketua DPW JPKP Provinsi Bengkulu, Jonson Manik dihadapan anggota organ relawan Jokowi-Amin se Kota Bengkulu.

Selain mengajak agar anggota organ relawan Jokowi-Amin se Kota Bengkulu, ormas, OKM, OKP dan tokoh masyarakat se Kota Bengkulu untuk berkomitmen menerima apapun keputusan KPU RI nanti, Sekretariat Relawan Jokowi Provinsi Bengkulu juga menggelar sosialisasi hasil kesepakatan Multaqo Ulama, sekaligus ajang silahturhami dan buka bersama.

“Apel akbar ini sekaligus silahturahmi dengan organ relawan Jokowi se Kota Bengkulu, OKP, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat se Kota Bengkulu. Mari kita bersama-sama menjaga Bengkulu damai dan tenteram,” imbuh Jonson.

Selain JPKP Provinsi Bengkulu ikut hadir organ relawan Jokowi lainnya, yaitu Seknas Jokowi Provinsi Bengkulu dengan Ketua DPW Encik Prasajs Idris, Projo dengan ketua hariannya Desy Karimah, dan Jaman Provinsi Bengkulu dengan Ketua DPWnya Ensori. Jonson menerangkan, ada 8 hasil multaqo ulama, diantaranya menegaskan kesepakatan pendiri bangsa dan alim ulama bahwa NKRI adalah bentuk negara yang sesuai dengan Islam yang Rahmatan Lil Alamin di Indonesia, Pancasila adalah dasar negara dan falsafah bangsa.

Kemudian mengajak umat Islam menyambut bulan Ramadan 2019 dengan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, menjalin silahturahmi, menghindari fitnah dan tindakan melawan hukum (inskonstitusional), mengajak umat Islam menangkal aksi-aksi provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Ada 8 poin hasil Multoqo Ulama, dan ini terus kita sosialisasikan melalui berbagai forum kegiatan,” demikian Jonson. (key)

Berita Lainnya

Anggaran KPU Minim

SELUMA – Sidang lanjutan perkara penggelembungan suara yang dilakukan tiga terdakwa anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ...

error: Content is protected !!