Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Antisipasi Kelangkaan Gas Subsidi

Antisipasi Kelangkaan Gas Subsidi

GAS: Tampak operasi pasar yang dilakukan di Kaur untuk antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga.(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram jelang lebaran, Polres Kaur menggelar operasi pasar. Bersama agen penyalur gas subsidi, memastikan supaya tidak ada kenaikan harga dan kelangkaan gas 3 kilogram di pasaran. Karena kebutuhan akan gas 3 kilogram di Kaur jelang lebaran yang akan datang dipastikan akan terus meningkat.

“Untuk antisipasi naiknya dan mahalnya harga gas 3 kilogram kita turun bersama OPD terkait dan pihak agen untuk melakukan operasi pasar. Kegiatan ini akan kita laksanakan terus tiap hari jelang lebaran. Jadi warga Kaur tidak perlu khawatir akan kelangkaan gas khususnya tabung 3 kilogram,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu. Welliwanto Malau.

Operasi pasar yang dilakukan kemarin berada di Pasar Impres Kecamatan Kaur Selatan. Ada sekitar 560 tabung yang terjual dalam operasi pasar kemarin dengan harga Rp 18.500 per tabungnya. Kemudian operasi pasar dilanjutkan ke Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal. Di sini harga gas 3 kilogram Rp 19.000 per tabung dan terjual 560 tabung.

Lebih mahal Rp 500 rupiah, karena biaya transportasi ke lokasi yang cukup jauh dari Bintuhan. Dengan operasi pasar ini diharapkan warga Kaur bisa mendapatkan gas 3 kilogram dengan harga terjangkau. Karena sebelumnya di eceran gas 3 kilogram ini mencapai harga Rp 25 ribu per tabung. Bahkan biasanya jelang lebaran bisa Rp 30 ribu per tabungnya.

“Untuk gas 3 kilogram harga pasaran akan terus kita pantau dan siapa yang coba-coba menimbun dan menaikkan harga sub agen akan kita tindak. Termasuk juga bahan pokok lainnya,” kata Kasat Reskrim. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!