Kamis , 27 Juni 2019
Home / Pemilu / Belum Penuhi Panggilan Polisi

Belum Penuhi Panggilan Polisi

Rizka Fadhilah

SELUMA – Pemeriksaan terhadap salah satu caleg DPR RI berinisial Li, gagal dilakukan oleh tim penyidik Sat Reskrim Polres Seluma, Selasa (21/5). Hingga sore kemarin, Li tidak kunjung datang memenuhi panggilan tim penyidik.

Pemanggilan ini dimaksudkan untuk memintai keterangan terkait penggelembungan suara yang dilakukan oleh tiga anggota PPK Ulu Talo yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh tim penyidik Polres Seluma. “Kita sudah jadwalkan, namun yang bersangkutan tidak datang, jadi kita akan jadwalkan kembali pemanggilannya,” terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.IK, Selasa (21/5).

Dijelaskan Rizka, dari keterangan yang didapat, Li sedang ada tugas melakukan perawatan pasiennya. Sehingga belum bisa datang untuk menjalani pemeriksaan tersebut. “Kita jadwalkan Jumat (24/5) kembali akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan,” kata Rizka.

Lanjutnya, pemanggilan terhadap Li, hanya untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terkait penanganan kasus penggelembungan suara yang telah dilakukan oleh ketiga tersangka. “Kita hanya akan melakukan klarifikasi terkait penanganan kasus yang masih kita tangani ini,” ujarnya.

Tambah Kasat Reskrim, untuk pelaku pemberi suap terhadap tiga anggota PPK Ulu Talo ini, berinisial SN (39) warga Kota Bengkulu masih dilakukan pencarian dan diburu. Pemberi uang Rp 55 juta kepada ketiga anggota PPK ini diperkirakan tidak lagi berada di Provinsi Bengkulu. “Untuk berkas perkara ketiga anggota PPK Ulu Talo ini, sudah kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma untuk proses hukum selanjutnya,” beber Rizka.(aba)

Berita Lainnya

KPU Bersiap Hadapi Sengketa PHPU

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sengketa Perselisihan ...

error: Content is protected !!