Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Heri Kadistan, Suwarto Kepala DLH

Heri Kadistan, Suwarto Kepala DLH

MUTASI: Bupati Mukomuko merealisasikan ucapannya, mutasi di bulan Ramadan, Selasa (21/5).(foto: feri/rb)

MUKOMUKO – Sesuai prediksi, dua jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Mukomuko yang dilelang beberapa waktu lalu, terisi. Yakni Heri Prastyono, S.STP menjabat Kepala Dinas Pertanian (Distan). Sebelumnya dia merupakan Sekretaris Distan yang merangkap menjadi Plt Kepala Distan. Kemudian Drs. Suwarto, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sebelumnya Suwarto merupakan Camat Kecamatan Ipuh.

Kedua nama ini memang sudah dijago-jagokan jauh hari, akan berhasil menduduki dua jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko itu. Dari promosi kedua PNS itu, kedua jabatan yang ditinggalkan langsung diisi Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH dalam pelantikan pejabat baru, kemarin.

Jabatan Sekdistan yang ditinggal Heri, langsung diisi oleh PNS yang juga dipromosikan. Adalah Nasuhanto, S.STP yang sebelumnya menjabat Kabid Hubungan Media dan Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko.

Sedangkan jabatan Camat Kecamatan Ipuh, dialihkan ke Sepradanur, S.Sos. Dengan begitu, Sepradanur meninggalkan jabatan Camat Kecamatan Sungai Rumbai. Jabatan Camat Sungai Rumbai sendiri diisi oleh Haridianto, SH, yang sebelumnya hanya Pelaksana di Kecamatan Sungai Rumbai.

Bagaimana dengan jabatan yang ditinggal Nasuhanto? Juga langsung diisi Bupati dengan mempromosikan Zonni Fourwanda, SS, M.AP. Zonni sebelumnya Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Pariwisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko.

Terakhir yang dipromosikan Bupati, Ners Apmanita, S.Si. Sebelumnya dia menjabat sebagai Pelaksana di Dinas Kesehatan (Dinkes), dipromosikan menjadi Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Mukomuko.

Total ada tujuh PNS yang dipromosikan dan dilantik oleh Bupati, Selasa (21/5). Bertempat di Balai Daerah Pemkab Mukomuko, pelantikan digelar sekitar pukul 14.30 WIB. Disaksikan Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Mukomuko, sejumlah pejabat eselon II, Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Mukomuko.

Dalam sambutannya, Bupati meminta secepatnya dilakukan serahterima jabatan dengan pejabat sebelumnya. Kemudian pejabat yang baru, harus segera menyesuaikan program kerja yang ada. Selain itu, Bupati meminta pejabat tersebut dapat melakukan inovasi dan kreasi di jabatannya masing-masing. Sehingga program pembangunan yang dilaksanakan tidak monoton.

Meski begitu, jangan sampai melakukan tindakan yang bakal bermasalah. Apalagi sampai berujung permasalahan hukum. “Lanjutkan program yang ada, dan jangan menimbulkan masalah. Adanya kritikan dan pujian, jangan dijadikan penghambat. Tapi jadikan motivasi untuk lebih maju dan baik. Bekerjalah dengan iklas dan baik,” pungkas Bupati. (hue)

Berita Lainnya

Dinkes Akan Bangun Gedung Kedaruratan

MUKOMUKO – Dana Rp 1,3 miliar dikucurkan untuk membangun gedung sentral informasi penanganan kedaruratan. Dananya ...

error: Content is protected !!